Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Ratusan Pedagang Family di Harapan Indah Tolak Relokasi, Ini Alasannya

Pedagang Pasar Family di Harapan Indah menolak direlokasi dari TPS ke gedung baru.

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Ratusan pedagang Pasar Family di Harapan Indah, Kecamatan Medansatria Kota Bekasi, menolak direlokasi ke gedung Pasar Family.

Mereka melakukan aksi demonstrasi sebagai wujud penolakannya direlokasi ke gedung Pasar Family yang baru, Rabu (21/12/2022).

Pedagang beralasan, penolakan lantaran banyak fasilitas di gedung Pasar Family yang baru belum lengkap.

Selain itu, pedagang merasa masih ada beberapa dari tuntutan mereka belum direalisasi oleh pengembang.

Ketua Ikatan Warga Pedagang (IWP) Pasar Family, Tomus Pardede mengatakan, aksi ini atas dasar ketidak setujuan pedagang yang awalnya sepakat berdagang di bawah, ternyata saat rapat dengan pengembang dipindah ke atas.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Family Tolak Relokasi, Pemkot Bekasi Klaim Ini

Sehingga pedagang menolak hal tersebut. Juga pihaknya mempermasalahkan bangunan yang tidak berdasarkan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Seperti rolling door dan kramik.

“Kami menolak hasil rapat sebelumnya. Lagi jalan antara lapak dan lapak sangat kecil. Serta los tidak memiliki jalan keluar,” kata Pardede sapaan akrabnya, Rabu (21/12).

Dia mengungkapkan, penambahan tangga (ram) yang berada di depan gedung yang baru dibangun tidak ada dalam site plan, maka harus dibongkar.

Penempatan pedagang makanan yang sejak awal di lantai dasar akhirnya dipindahkan ke atas.

“Kami juga menolak penambahan kios dan lapak 70 buah. Selain itu, iuran pengelolaan pasar (servis cas) yang sampai hari ini belum pernah disampaikan kepada pedagang,” ucapnya.

“Kami khawatirkan akan mendapatkan ketidak adilan dari pengembang. Intinya kami ingin menolak untuk pindah ke gedung Pasar Family yang baru,” tandasnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin