Berita Bekasi Nomor Satu

Libur Nataru, Hunian Hotel Sepi

ILUSTRASI : Sejumlah pengendara melintas di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Belum lama ini. Jelang akhir tahun okupansi hotel di Kota Bekasi tidak mengalami peningkatan secara signifikan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tingkat hunian hotel saat musim libur natal dan tahun baru (Nataru) di Kota Bekasi, tidak mengalami peningkatan signifikan. Berbeda dengan dua tahun lalu, peningkatan hingga 50 sampai 60 persen.

“Peningkatannya biasa aja, gak yang meningkat signifikan,” ujar Ketua PHRI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan kepada Radar Bekasi, Rabu (28/12).

Diketahui sementara ini jumlah hotel yang cukup aktif di kota Bekasi, sebanyak 24 hotel namun dari hasil laporan peningkatan okupansi berada pada prosentase yang sama.”Relatif jumlah pengunjung saat natal itu sama,” ucapnya.

Sementara pihaknya memprediksi bahwa selama natal sampai menjelang akhir tahun baru, peningkatan okupansi dapat terjadi pada prosentase 20-25 persen.”Dalam minggu ini menjelang tahun baru peningkatan bisa berada pada prosentase 20-25 persen,” jelasnya.

Menurutnya, Kota Bekasi saat ini bukan merupakan tujuan destinasi bagi masyarakat secara umum yang ingin menghabiskan malam natal ataupun tahun baru.” Jadi peningkatan yang signifikan memang belum bisa terlihat,” terangnya.

Namun besar harapan bagi masyarakat khususnya yang berada di kota Bekasi, dapat menghabiskan malam peringatan tahun baru di beberapa hotel yang ada di kota Bekasi saat ini.

“Kami berharapnya masyarakat kota Bekasi bisa menghabiskan malam tahun baru di sejumlah hotel yang ada di kota Bekasi, jadi bisa meningkatkan okupansi yang lebih signifikan,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin