LG Bakal Pamerkan ThinQ UP di CES 2023

RADARBEKASI.ID, BEKASI – LG Electronics (LG) mengumumkan lini perangkat elektronik rumah tangga LG ThinQ UP dengan pembaruan fungsi dan fitur baru tanpa pembelian tambahan.

Seri home apppliance anyar ini memungkinkan perangkat elektronik dapat terus beradaptasi sesuai perkembangan kebutuhan penggunanya.


Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company, Lyu Jae-cheol, menuturkan peluncuran ini membawa paradigma baru pada industri perangkat elektronik rumah tangga.

“Inovasi sekaligus menjadi solusi berkelanjutan yang dibangun berdasaroan pengalaman pengguna yang berbeda-beda,” kata Lyu dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id.


Adapun jajaran perangkat elektronik LG ThinQ UP termasuk kulkas, mesin cuci, pencuci piring elektronik, dan oven.

Keseluruhan perangkat ini, menurut Lyu Jae-cheol, dibangun berdasarkan konsep ‘LG Evolving With You’ yang lebih menitikberatkan perhatian pada pengguna. LG ThinQ UP juga menawarkan kemungkinan untuk memperbarui fitur dan fungsi di dalamnya,

Lini produk LG ThinQ UP bakal dipamerkan pertama kali di ajang Consumer Electronics Show/CES 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat pada 5-8 Januari 2023 mendatang.

Perangkat ini rencananya akan mulai tersedia di Korea Selatan pada Januari 2023, menyusul pasar Amerika Serikat pada kisaran Maret 2023, dengan diikuti negara lain setelahnya.

LG juga berkomitmen untuk terus mengembangkan pembaruan perangkat lunak dan tambahan perangkat keras yang ditujukan bagi kenyamanan berdasarkan pola penggunaan dan masukan penggunanya.

Salah satu kustomisasi fitur yang bakal tersedia untuk diunduh pada 2023, nanti yaitu Laundry Saver Mode. Fitur ini berguna mengatasi kesulitan mengeluarkan pakaian dari mesin pengering setelah proses selesai.

Fitur inovatif ini membuat tabung tetap berputar, bahkan saat proses pengeringan pakaian selesai dan akan berhenti ketika pintu mesin dibuka.

Contoh lainnya pada kulkas dengan ThinQ UP, yaitu fitur Improved NightTime Brightness Control, untuk mengatur pencahayaan dalam kabin kulkas lebih redup di malam hari saat lingkungan sekitar gelap. Hal ini membuatnya tak menyilaukan mata pengguna.

Kedua fitur ini bersama fitur lainnya merupakan opsi tambahan. Dengan perangkat lunak yang dapat diunduh kapan pun, membuat pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan. (bis)