Cerita Korban Chiki Ngebul di Pondokgede, Lambung Anak Bolong, Perut Dijahit 15 Cm

Orangtua korban Chiki Ngebul di Pondokgede, Jamaludin membaca hasil rontgen anaknya. Foto Pay/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI Р Chiki Ngebul, makanan ringan bernitrogen makan korban di Pondokgede, Kota Bekasi. Lambung bolong dan perut dijahit hingga 15 centimeter.

Lambung, Afnan, bocah berusia 4 tahun berlubang dan terpaksa mendapatkan jahitan di perut hingga 15 centimeter setelah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.


Jamaludin (30), orang tua Afnan, mengungkapkan, peristiwa yang dialami anaknya itu terjadi satu pekan lalu usai dia dan anaknya mendatangi pasar malam.

Di pasar malam itu, anaknya membeli semangkuk Chiki Ngebul dengan harga Rp 10 ribu. Setelah mengonsumsi chiki berisi cairan nitrogen tersebut, sang anak tiba-tiba menjerit kencang dan perutnya keras.


BACA JUGA: Chiki Ngebul di Bekasi dan Tasikmalaya Makan Korban, Dinas Kesehatan Jawa Barat Kaji Larangan Makanan Ini

“Langsung saya bawa ke klinik dan RS terdekat tidak bisa. Lalu ke RS Haji Jakarta. Hasil rontgen, perutnya berisi angin semua,” cerita Jamal saat dikonfirmasi Radarbekasi.id, Minggu (8/1/2023).

Malam itu, imbuh dia, bukan hanya anaknya yang mengonsumsi Chiki Ngebul. Meski begitu, hanya anaknya yang mengalami kesakitan, sedangkan anak yang lain tidak apa-apa.

Setelah dirontgen, sambung Jamal, bahwa hasilnya kata dokter, lambung ananya mengalami kebocoran setelah konsumsi Chiki Ngebul.

“Kondisi lambung dan lain-lain, sekarang sudah bagus. Jahitan di perut juga sudah bagus. Alhamdulilah,” ucapnya seraya mengaku, akan lebih memperhatikan jajanan untuk anak-anaknya.

Dan ia berharap kepada orang tua yang lain lebih mencermati, menjaga anak-anak, salah satunya dari jajan-jajanan yang tidak tahu bahayanya. Sehingga tidak ada lagi kejadian serupa seperti yang dialami anaknya.

“Ya jangan sampai jajan 10 ribu anak kita sakit. Sampai anak saya mangalami lubang lambung dan jahitan 15 centimeter. Sekarang sudah normal. Biaya umum, pribadi. Seminggu habis sekitar 21 juta,” ungkapnya. (pay)