Saksi Partai Gerindra Tak Boleh Gaptek

FOTO BERSAMA: Sejumlah kader dan pengurus Partai Gerindra Kabupaten Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi mulai melakukan perekrutan saksi untuk di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024. Salah satu kriteria calon saksi TPS tersebut yakni harus menguasai ilmu Teknologi dan Informasi (TI)

“Harus mengerti tentang gadget, karena banyak sistem laporan elektoral menggunakan gadget. Jadi saksi Partai Gerindra nggak boleh gaptek,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha, kepada Radar Bekasi, Selasa (10/1/2023).


Saat ini, kata Aria, Pengurus Anak Cabang (PAC) serta ranting yang sudah dikukuhkan harus segera melakukan rekrutmen kader untuk di setiap TPS. Meskipun sampai sekarang belum rampung pembahasan mengenai jumlah TPS untuk Pemilu 2024, namun Partai Gerindra masih mengacu kepada Pemilu 2019.

“Sekarang sudah masuk pada rekrutmen saksi untuk di setiap TPS. Untuk PAC dan ranting yang sudah dikukuhkan segera memproses kaderisasi pembentukan saksi,” ucapnya.


Pengukuhan PAC dan ranting masih terus berjalan. Tercatat dari 23 kecamatan baru 17 PAC beserta ranting yang sudah dikukuhkan. Agenda pengukuhan ini dijadwalkan selesai pada Februari 2023. Aria memastikan, setelah pengukuhan selesai langsung melakukan pelatihan-pelatihan saksi.

“Setiap TPS kita membutuhkan dua saksi, karena ada dua hal di Pemilu 2024, pertama fokus Pilpres dan Pileg,” jelasnya.

BACA JUGA: Partai Gerindra Kota Bekasi Fokus Rekrutmen, Larang Kader Bicara Pilkada

Aria menuturkan, pengukuhan PAC dan ranting yang sedang berjalan ini untuk memastikan bahwa mesin partai tercipta sampai tingkatan ranting. Hal itu mengingat, partainya mempunyai target pada Pemilu 2024, diantaranya Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi Presiden dan kursi legislatif di Kabupaten Bekasi bisa melebihi perolehan saat ini.

Tidak hanya itu, pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini juga bertekad, mengantarkan kader terbaik untuk menjadi bupati maupun wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bekasi, yang berlangsung di tahun yang sama.

“Itu target-target partai. Kita mempersiapkan itu semua dengan melaksanakan pengukuhan dan konsolidasi. Memastikan bahwa mesin Partai Gerindra benar-benar tercipta sampai tingkatan ranting,” tuturnya. (pra)