Partai Gerindra Kota Bekasi Fokus Rekrutmen, Larang Kader Bicara Pilkada

ILUSTRASI: Sejumlah kader Partai Gerindra Kota Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASIKetua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Kota Bekasi Sudi Hartono mengaku, jajaran pengurus partainya masih sibuk melaksanakan rekrutmen bakal calon legislatif (bacaleg)  untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg).

Kombes -sapaan akrab Sudi Hartono- menyampaikan, sejauh ini baru menerima pendaftaran bacaleg sebanyak 43 orang. Artinya, masih butuh tujuh orang lagi untuk memenuhi kuota 50 kursi DPRD Kota Bekasi.


Para bacaleg yang telah mendaftar terdiri dari para kader dan masyarakat umum, serta para incumbent legislator yang saat ini duduk di DPRD Kota Bekasi.

“Jadi, yang kurang itu khususnya perempuan kita masih kurang dua di Bekasi Utara, terus di Jatisampurna kita kurang satu perempuan dan lainnya saya lupa. Tapi InsyaAllah semua akan segera terisi,” ungkapnya.


Politikus yang sempat menjadi anggota DPRD Kota Bekasi ini pun menegaskan, bahwa jajarannya tak diperkenankan berbicara terkait panggung Pilkada Serentak 2024. Hal itu dilakukan agar konsentrasi partai dalam meraih target kursi maksimal dapat tercapai.

“Sesuai aturannya, untuk Pilkada ditentukan dengan hasil kursi partai di parlemen. Jadi, yang penting sekarang kita fokus dulu untuk bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya, agar di Pilkada 2024 nanti kita bisa menentukan calon yang siap diusung sesuai ketentuan,” tegasnya. (mhf)