PSSI Hentikan Liga 2, Atta Halilintar: Sekian dan Terima Kasih #Kapok

Pemilik FC Bekasi City Atta Halilintar kecewa PSSI hentikan Liga 2 musim 2022-2023.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – YouTuber sekaligus pemilik FC Bekasi City Atta Halilintar menyampaikan curahan hati setelah Liga 2 2022-2023 dihentikan PSSI.

Sebagai pemilik FC Bekasi City yang berlaga di Liga 2, suami Aurel Hermansyah ini kecewa terhadap kompetisi sepak bola Indonesia.


“Sekian dan terima kasih sepak bola,” ungkap Atta Halilintar melalui akun miliknya di Instagram, Kamis (12/1/2023) malam.

Suami Aurel Hermansyah itu kapok terlibat dalam dunia sepak bola, khususnya Liga 2.


Sebab, Atta Halilintar diketahui mengelola FC Bekasi City dengan profesional sejak beberapa tahun terakhir. “#kapok,” imbuh Atta Halilintar.

BACA JUGA: Rapat Exco PSSI Hentikan Liga 2 dan Liga 3, Liga 1 Tanpa Degradasi, Ini Alasannya

Diketahui, PSSI memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 2022-2023 tanpa ada klub yang terdegradasi. Sementara itu, Liga 2 2022-2023 diputuskan untuk dihentikan.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Kamis (12/1).

PSSI menguraikan, ada tiga hal yang melatarbelakangi keputusan tersebut.

Alasannya yakni ada permintaan dari sebagian besar klub Liga 2 musim ini yang mau kompetisi tidak dilanjutkan, dan terdapat rekomendasi dari Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia setelah Tragedi Kanjuruhan yang menyatakan bahwa sarana dan prasarana di Liga 2 belum memenuhi syarat.

Alasan ketiga yakni Peraturan Polri Nomor 10 Tahun 2022 yang mengamanatkan proses perizinan baru dengan memperhatikan periode waktu pemberitahuan, pengajuan rekomendasi dan izin, hingga bantuan pengamanan.

Penghentian Liga 2 2022-2023 membuat banyak pemain bahkan penggemar sepak bola di Indonesia kecewa. (jpnn)