Berita Bekasi Nomor Satu

Geluti Bela Diri Thifan

Najla Shafa Salsabila

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Santri Pondok Pesantren Muslimah Sejati bernama lengkap Najla Shafa Salsabila ini tengah fokus menggeluti bela diri Thifan Po Khan Tsufuk. Perempuan berusia 17 tahun ini mengaku, selama beberapa tahun menggeluti Taekwondo.

“Saat SD sampai SMP aku fokus pada bela diri Taekwondo, namun saat SMA aku memilih untuk fokus pada bela diri Thifan yang mengikuti syariat Islam,” ungkapnya.

Najla-sapaan akrabnya- mengatakan, dirinya memiliki keinginan untuk menjelajahi dunia dengan menjadi atlet. Saat ini dirinya tengah berjuang untuk bisa mewujudkan keinginannya.

Latihan Thifan Po Khan Tsufuk dijalaninya rutin dua kali seminggu bersama dengan teman-temannya di pondok pesantren. Ia menjelaskan, tingkatan Thifan Po Khan Tsufuk terbagi menjadi Putri Gading (PG) 1 dan PG2.

“Tingkatan aku masih PG 1,” ucapnya.

Selama menggeluti Thifan, Najla berhasil meraih juara 1 Thifan tingkat Nasional 2022. Atas perolehan prestasi tersebut, dirinya lebih semangat dalam berlatih.

“Alhamdulillah bersyukur memiliki motivasi lebih dari prestasi yang diraih, aku berharap bisa terus tekun berlatih dan meraih lebih banyak prestasi dari bela diri Thifan ini,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin