Ketua DPRD Kota Bekasi Dorong Penerapan Kurikulum Merdeka

Ketua DPRD Kota Bekasi H. Saifuddaulah berbicara tentang Kurikulum Merdeka, Kamis (16/2/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI –¬†Kurikulum Merdeka di Kota Bekasi perlu ditingkatkan lagi. DPRD Kota Bekasi menjamin anggaran pendidikan akan terus meningkat untuk mewyjudkan Bekasi Cerdas.

Ketua DPRD Kota Bekasi H.M. Saifuddaulah mengajak semua elemen masyarakat, khususnya stakeholder pendidikan agar berpartisipasi aktif  menerapkan Kurikulum Merdeka mandiri di satuan pendidikan di Kota Bekasi.


“Implementasi kurikulum merdeka mandiri harus menjadi keharusan. Karena menjadi modal bagi kemajuan dunia pendidikan serta peradaban bangsa Indonesia, khususnya Kota Bekasi,” ungkap Saifuddaulah dalam acara Deklarasi Percepatan Kurikulum Merdeka Mandiri dan Launching MGMP dan KKG Kota Bekasi di SMP Al Azhar 31 Summarecon, Kamis (16/2/2023).

BACA JUGA: Radar Bekasi Award 2023 Diapresiasi Berbagai Kalangan, Begini Antusias Para Tokoh


Ketua DPRD Kota Bekasi yang biasa disapa Ustadz Daulah ini menegaskan, penerapan kurikulum merdeka juga harus didukung dengan kompetensi dan kualitas para pendidiknya. Karenanya, kata Saifuddaulah, DPRD Kota Bekasi telah menetapkan anggaran pendidikan tahun 2023 sebesar Rp 1,7 triliun.

“Dari anggaran Rp1,7 triliun itu sekitar 5 persennya untuk peningkatan kualitas dan kompetensi guru di Kota Bekasi,” papar Saifuddaulah.

Politisi PKS ini juga memberi jaminan bahwa peningkatan anggaran pendidikan akan terus ditingkatkan agar kualitas sumberdaya manusia melalui pendidikan dan mempercepat terwujudnya visi Kota Bekasi cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan Ihsan.

“Pendidikan adalah modal utama peningkatan kualitas sumber daya manusia,” tandas Saifuddaulah. (rbs)