Berita Bekasi Nomor Satu

Pengganti Menpora Zainudin Amali, Presiden Jokowi: Tunggu Kalau Sudah Resmi

Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan normalisasi Kali Ciliwung di Jalan Inspeksi Ciliwung, Selasa (21/2/2023). Jokowi memastikan akan mengumumkan ke publik setelah Zainudin Amali resmi mundur dari jabatan Menpora. (Rangga Pandu Asmara Jingga/Antara)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta mundur dari jabatan menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi mengatakan sudah berbicara langsung dengan Zainudin Amali secara nonformal. Akan tetapi, Jokowi belum menerima surat permohonan pengunduran diri Zainudin Amali sebagai Menpora.

“Secara resmi belum, tertulis belum. Tapi informal sudah,” kata Jokowi saat meninjau Kali Ciliwung, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

BACA JUGA: Presiden Jokowi Sebut Menpora Sudah Mundur Secara Informal

Meski demikian, Jokowi masih enggan menjelaskan lebih jauh terkait pengganti Zainudin Amali. Jokowi memastikan akan mengumumkan ke publik setelah Zainudin Amali resmi mundur dari jabatan Menpora.

“Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/2/2023). Zainudin mengaku meminta izin kepada kepala negara untuk bisa fokus mengurus sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Temui Presiden Minta Fokus di PSSI, Zaenudin Amali Mundur dari Menpora?

Zainudin Amali seperti diketahui terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI mendampingi Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

“Saya sampaikan kepada Bapak Presiden, Bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola, menjadi pengurus PSSI dan itu dipahami oleh beliau. Beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus ke sepak bola,” ungkap Zainudin.

Politikus Partai Golkar ini menyampaikan, Jokowi setuju dirinya terlibat dalam kepengurusan PSSI. Amali mengatakan akan bekerja bersama Wakil Ketua Umum PSSI lainnya yakni Ratu Tisha dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk memajukan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Golkar Siapkan Calon Pengganti Zainudin Amali di Kursi Menpora

“Jadi beliau (Presiden Joko Widodo), sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir, Ibu Ratu Tisha, dan teman-teman Exco,” pungkas Zainudin. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin