Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Tanggul Kali Jatimakmur Jebol dan Longsor, Ketua DPRD Kota Bekasi Bilang Begini

Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah saat meninjau lokasi Kali Jatimakmur di Perumahan Duta Indah, Pondokgede yang jebol dan longsor, Senin (27/2/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tanggul Kali Jatimakmur, Pondokgede, Kota Bekasi jebol dan longsor. Warga di Perumahan Duta Indah pun terdampak jebolnya kali.

Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah bergerak cepat mengunjungi lokasi jebolnya kali di Jatimakmur tersebut, Senin (27/2/2023).

Politikus PKS itu berkeliling ke lokasi jebolnya tanggul didampingi warga. Tanggul tersebut berada di lingkungan RW 15, Perumahan Duta Indah.

BACA JUGA: Viral, Kantor Parpol dan Aktivis di Bekasi Terendam Banjir

“Saya ingin memastikan kondisi tanggul jebol beberapa hari yang lalu dan pagi dini hari longsor sebagai dampak dari tanggul jebol tersebut,” ungkap Saifuddaulah di lokasi tanggul longsor Jalan Cendana 7, RT 10 RW 15, Perumahan Duta Indah, Kelurahan Jatimakmur, Pondokgede.

Saifuddaulah didampingi pengurus RW 15 Agung, berkeliling ke lokasi dan menyapa warga yang terdampak banjir.

“Saya akan segera meminta Plt Wali Kota, dalam hal ini Dinas BMSDA untuk segera memperbaiki tanggul jebol. Sekdis DBMSDA sudah menghubungi saya via hp dan akan segera memperbaiki tanggul yang jebol dan longsor setalah airnya surut, sehingga dapat mengantisipasi peristiwa serupa tidak terulang lagi,” ujar Saifuddaulah.

BACA JUGA: Nih, Biang Penyebab Kantor Parpol dan Aktivis Terendam Banjir di Bekasi

Daulah juga akan meminta data terkait titik banjir dan antisipasi Pemkot Bekasi dalam menangani persoalan banjir.

“Saya telah mengundang dinas terkait untuk rapat kerja dengan komisi 2 pada hari ini,” pungkasnya. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin