Berita Bekasi Nomor Satu

Keluar dari Zona Nyaman

Adystia Arofa Ramadhanty

RADARBEKASI.ID, BEKASI Adystia Arofa Ramadhanty (17) berusaha keluar dari zona nyaman sebagai pelajar yang aktif di sekolah. Adystia- begitu sapaan akrabnya – mengatakan mencari pengalaman di luar sekolah merupakan langkahnya untuk meninggalkan zona nyaman.

“Mencari pengalaman di luar sekolah merupakan salah satu cara aku untuk keluar dari zona nyaman,” ungkap siswa SMAN 3 Kota Bekasi ini.

Belajar di sekolah maupun di rumah dengan giat menjadi caranya  untuk menjadi siswa terbaik. Dalam melakukannya, Adystia cukup pintar membagi waktu.

Dirinya bisa mengalokasikan waktu satu jam sehari untuk belajar di hari biasa dan lima jam di hari Sabtu. Dengan pembagian waktu,  pendalaman materi yang diterima bisa lebih baik.

“Aku pribadi belajar dengan berlatih soal kemudian setelah selesai membaca aku melakukan pembahasan soal tersebut. Jadi apabila ada materi soal yang tidak aku ketahui, maka aku akan fokus memperdalam materi tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA: Sekolah Banjir, KBM Daring

Adystia berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang ekonomi pada 2021 dan 2022, juara 1 Nasional Olimpiade Ekonomi Trisakti School of Management 2021, dan Rangking paralel jurusan IPS di semester 1 dan 4.

Bukan hanya mendapatkan prestasi saja atas pencapaiannya saat ini, namun dirinya juga berhasil mendapatkan sebuah pengalaman serta teman baru.

“Ternyata bukan hanya prestasi saja yang aku dapat, tapi juga teman serta pengalaman baru. Hal-hal seperti ini merupakan sangat berharga yang belum tentu bisa aku dapatkan ketika lulus SMA,” pungkasnya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin