Berita Bekasi Nomor Satu

Puluhan Tim Ramaikan Festival Askot PSSI Bekasi

MUHAMMAD AR

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi menghelat festival sepak bola kelompok usia U-10 dan U-12 dalam rangka memperingati HUT ke-26 Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga 10-11 Maret 2023.

Puluhan tim ambil bagian di event tahunan tersebut. Sebanyak 24 tim kelompok U-10 berasal dari SSB Kota Bekasi dan Jabodetabek turut serta. Sementara di kelompok U-12 terdapat 36 tim yang terbagi menjadi 8 grup.

Ketua Askot PSSI Bekasi, Muhammad AR mengatakan, festival sepak bola kategori usia yang dihelat bagian dari agenda tahunan sebagai wadah dan jenjang pembinaan pemain muda. Namun kali ini event bertepatan dengan hari jadi ke-26 Kota Bekasi.

”Karena cikal bakal pemain harus kita bina sejak usia dini yang bernaung di SSB atau sekolah sepak bola,”ujar AR sapaannya.

Tahun sebelumnya, gelaran serupa juga dihelat, Namun kali ini kegiatan diharapkan lebih meriah karena terselenggara di stadion kebanggaan masyarakat Kota Bekasi. ”Alhamdulillah kita mendapat izin dari Dispora menggelar program ini di Stadion dan antusias peserta luar biasa, semoga ini juga modal untuk nantinya mempersiapkan pemain yang akan mewakili Kota Bekasi di Piala Soeratin,”tambahnya.

Lanjut AR, Kota Bekasi saat ini sedikitnya memiliki 40 sekolah sepak bola (SSB). Ia berharap ajang tersebut bisa melahirkan bibit-bibit pemain potensial di Kota Bekasi dan roda pembinaan di kelompok usia terus berjalan. (one)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin