Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Cerita Darsini, Pemenang Hadiah Umroh Fun Day 2023

HADIAH UMROH : Darsini (ketiga kiri) Guru kelas 6 SD di SDN Bojong Rawalumbu 13 Kota Bekasi mendapatkan hadiah umroh dalam kegiatan Fun Day 2023 di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Minggu (12/3). RAIZA RADAR BEKASI/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-+4 Radar Bekasi  dan ke-26 Kota Bekasi membawa kebahagiaan bagi mereka yang beruntung. Salah satunya peserta Fun Day 2023 yang berbahagia kemarin adalah Darsini (54). Guru kelas VI Sekolah Dasar (SD) ini berhasil memenangkan hadiah perjalanan ibadah umroh.

Laporan : Surya Bagus
BEKASI SELATAN

Pagi sekali, Darsini pamit kepada sang suami, bersiap dari rumahnya di Jalan Lumbu Tengah, Kecamatan Rawalumbu menuju ke Plaza Pemkot Bekasi. Naik kendaraan bermotor, guru SDN Bojong Rawalumbu XIII ini berangkat memeriahkan rangkaian hari jadi kota tercinta sekira pukul 05:30 WIB.

Darsini tidak sendiri, dari SDN Bojong Rawalumbu XIII, ia berangkat bersama satu rekannya yang lain, sesama guru. Tiba di halaman plaza Pemkot, Darsini dan rekannya berkumpul bersama dengan guru-guru lain dari berbagai sekolah.

“Dari rumah berangkat setengah enam. Ikut jalan sehat, berangkat dari Rawalumbu naik motor sama teman,” katanya, Minggu (12/3/2023).

Untuk guru-guru dari Kecamatan Rawalumbu, mereka berkumpul bersama Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di garis start. Begitu aba-aba dimulai, ribuan peserta jalan sehat dan sepeda santai bergerak melintasi rute yang ditentukan, peserta dilepas langsung oleh Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

Darsini bersama dengan ribuan peserta lain bergerak melewati rute yang telah ditentukan, Plt Walikota Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi Kota ikut bersama ribuan peserta menempuh jarak sekira 1,8 km. Seperti biasa, Jalan Ahmad Yani Minggu pagi kemarin ditutup untuk dimanfaatkan warga berolahraga pagi.

Selesai senam bersama, tiba pada rangkaian kegiatan puncak, membuat jantung berdebar-debar. Satu per satu hadiah diundi, hadiah pertama yang diperebutkan adalah kipas angin dan sepeda motor.

Giliran yang ditunggu datang, satu kupon diambil dari dalam tumpukan berisi ribuan kupon. Angka kupon disebutkan satu persatu, semua peserta memperhatikan angka yang tertera di dalam kupon.

Nomor kupon pertama beserta dengan nama pemiliknya dibacakan, satu kali dibacakan tidak ada peserta yang mengaku sebagai pemiliknya. Dua kali dibacakan, tidak ada yang mengaku sebagai pemiliknya, kupon pertama dinyatakan hangus, hadiah umroh belum dimenangkan siapapun.

Plt Wali Kota Bekasi yang berkesempatan mengundi, kembali meraih satu kupon berikutnya dari dalam tumpukan kupon. Nomor dan nama pemilik kuponnya dibacakan, perempuan berusia 54 tahun mengacungkan tangan. Perhatian ribuan orang sontak tertuju pada sosok Darsini, guru kelas VI SDN asal Rawalumbu.

Keluar dari kerumunan orang, Darsini naik ke atas panggung, menerima hadiah secara simbolis, diberikan langsung oleh Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto. Darsini turun dari atas panggung dengan mimik wajah penuh kegembiraan.

“Nggak nyangka, ya Allah seneng banget, Alhamdulillah ya. Tapi bener-bener nggak nyangka, bener-bener deh,” katanya setelah turun dari panggung untuk menerima hadiah.

Entah mimpi apa Darsini malam kemarin, namanya muncul pada undian kupon umroh yang kedua kali. Darsini tidak bisa banyak berucap, kesempatan untuk menjalankan ibadah umroh sudah di depan mata. Satu saja harapannya bagi Kota Bekasi, semoga bisa segera bangkit dari dampak pandemi Covid-19, beserta makin keren dalam semua aspek sebagai suatu kota.

“Semoga Kota Bekasi makin keren. Bekasi Bangkit, Bekasi Keren,” tambahnya.

Darsini disambut oleh Ketua K3S Rawalumbu, Karju saat turun dari atas panggung. Mengucapkan selamat, ucapan pertama setelah ia turun dari panggung acara.

Karju, pria yang membersamai guru-guru dari berbagai sekolah di Rawalumbu kemarin berterimakasih kepada Radar Bekasi dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Fun Day 2023 kemarin. Ia berharap kegiatan serupa dapat berlangsung, dan lebih sukses lagi.

Tidak ada yang menyangka, Karju pun begitu, salah satu guru dari wilayahnya memenangkan hadiah utama, perjalanan ibadah umroh. “Mungkin ini hadiah dari Allah SWT ya, mungkin juga ada campur tangannya pak Tri dan Radar Bekasi,” katanya.

Seraya berseloroh ingin kegiatan serupa kembali dilaksanakan lain waktu. Ia juga berharap mendapat kesempatan memenangkan hadiah umroh.

Fun Day 2023 kemarin dilaksanakan bertepatan dengan hari Minggu 12 Maret, bertepatan dengan diselenggarakannya Car Free Day (CFD) di jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kegiatan jalan sehat, sepeda santai, dan senam bersama bertajuk Bekasi Bangkit Bekasi Keren digelar oleh Harian Pagi Radar Bekasi, Luwak White Koffie, Radar Promosindo, bersama Pemerintah Kota Bekasi.

Fun Day 2023 didukung bank bjb, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Bank Syariah Patriot, Humas Pemerintah Kota Bekasi, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bekasi, dan Bekasi Keren.(*)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin