Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Fun Day 2023, Petjah!!

TUMPAH RUAH : Ribuan peserta jalan sehat tumpah ruah membanjiri Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (12/3). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Fun Day 2023 akhirnya terlaksana. Kegiatan yang diikuti ribuan warga Kota Bekasi ini bagian dari rangkaian memeriahkan hari jadi Kota Bekasi ke 26 tahun dan Harian Radar Bekasi ke 14 tahun, Minggu (12/3).

Sejak pukul 05:30 WIB, warga sudah berdatangan ke Plaza Pemkot Bekasi, pusat kegiatan Fun Day 2023 dilaksanakan. Dalam rangkaian kegiatan HUT Radar Bekasi ke-14 dan Kota Bekasi ke 26 ini, peserta datang satu persatu, sebagian datang bersama teman, sebagian lagi bersama keluarga. Ada yang berjalan kaki, ada juga yang datang bersepeda.

Sebelum dilepas secara simbolis, para peserta berkumpul di halaman Plaza Pemkot Bekasi. Mereka nampak asik menikmati udara pagi, deretan tenda diisi oleh pelaku Usaha mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menghiasi lapangan utama Plaza Pemkot.

Semakin terik, peserta yang hadir di Plaza Pemkot Bekasi semakin bertambah banyak. Akhirnya, peserta sepeda santai dan jalan sehat dilepas secara simbolis oleh Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto. Para peserta masing-masing akan menempuh rute jalan sehat sekira 1,8 km dan sepeda santai sekitar 8 km.

Usai peserta dilepas secara simbolis, Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto bersama dengan perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut menemani peserta jalan sehat menyusuri Jalan Ahmad Yani.

Setibanya kembali di Plaza Pemkot Bekasi, para peserta jalan sehat dan sepeda santai diajak senam bersama, meregangkan sendi-sendi tubuh setelah berjalan dan bersepeda mengelilingi beberapa ruas jalan Kota Bekasi.

Ramainya warga masyarakat yang hadir kemarin menurut Tri, menggambarkan kecintaan warganya terhadap Kota Bekasi. Ribuan warga larut dalam kemeriahan momentum hari jadi Kota Bekasi.

“Ini menunjukkan bahwa ada satu kecintaan, mereka ada rasa memiliki rasa cinta terhadap kotanya,” ungkap Tri ditengah ribuan warga yang hadir.

Menginjak usia ke 26 tahun, Tri mengakui bahwa banyak hal yang belum bisa diselesaikan oleh Pemkot Bekasi. Namun, ia menegaskan bahwa dengan kemampuan yang dimiliki, Pemkot Bekasi akan berusaha memberikan yang terbaik kepada warganya.

Pada momentum upacara peringatan hari jadi Kota Bekasi pada Jumat (10/3) pekan kemarin, tepat 410 hari ia bekerja sebagai Plt Walikota Bekasi. Dengan segala hal yang telah dicapai, ditegaskan bahwa kerja keras harus tetap dilanjutkan, mengantisipasi prediksi pelemahan perekonomian global di tahun 2023, mengendalikan laju inflasi, hingga mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang merata.

Tri juga menjabarkan makna tema Bekasi Bangkit, Bekasi Keren. Bekasi bangkit dimaknai sebagai akselerasi mutu dan akses pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Sementara Bekasi Keren, dimaknai sebagai semangat aparatur untuk bekerja secara kreatif dan inovatif, sehingga dapat diakui oleh masyarakatnya. Disamping itu, kalimat kedua dalam tema ini dimaknai sebagai antusiasme warga untuk menimbulkan rasa bangga serta memelihara citra baik Kota Bekasi.

Rangkaian kegiatan HUT Kota Bekasi ke-26 belum selesai, euforia masyarakat dalam bentuk kegiatan keolahragaan ini akan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lain. Dilanjutkan di tanggal 15 sampai 19 Maret dengan kegiatan Bekasi Fair, di sela-sela itu digelar kegiatan bertajuk Bekasi Bershalawat pada tanggal 18 Maret bersama alim ulama.

“Jadi mudah-mudahan hari ini kita sehat jasmani, besok tanggal 18 kita sehat secara rohani,” tambahnya.

Puncaknya pada tanggal 19 nanti, Tri menyebutnya sebagai pesta rakyat, sejumlah artis akan hadir untuk memeriahkan kegiatan tersebut, diantaranya grup band Armada, hingga Pasha Ungu.

Usai membaur dalam kegiatan jalan sehat dan memberikan sambutan di hadapan ribuan peserta yang hadir, Tri berkesempatan mengundi kupon hadiah. Berbagai hadiah seperti 1 tiket umrah, 5 unit sepeda motor, dan sejumlah perangkat elektronik diberikan kepada para peserta yang beruntung.

Kupon pertama diambil dari dalam boks, diikuti peserta mengeluarkan potongan kupon dari dalam kantong celana, sebagian mengeluarkan potongan kupon dari dalam tas. Dari ribuan kupon didalamnya, terdapat satu peserta yang beruntung mendapatkan kipas angin.

Setelah hadiah berupa kipas angin, kupon kedua diambil, pemilik potongan kupon kali ini mendapatkan satu unit sepeda motor. Sesi pengambilan kupon yang terakhir oleh Tri Adhianto, pemilik potongan kupon mendapatkan tiket perjalanan ibadah umroh.

Salah satu pemenang undian kemarin adalah Gusti Iskandar, ia berhak mendapatkan satu unit kendaraan bermotor. Sedikit bercerita, Gusti sediany telah mendapatkan kupon dari tempatnya bekerja sebelum tiba di lokasi pagi kemarin.

Namun, Gusti tidak ingat entah kemana kupon yang ia dapatkan tersebut. Untuk meramaikan HUT Kota Bekasi ke-26 serta mencoba peruntungan, Gusti kembali membeli kupon undian setibanya di lokasi.

Tidak disangka, kupon yang ia beli pagi kemarin keluar sebagai pemenang hadiah motor.

“Alhamdulillah itu keluar nomor kuponnya. Lemes, nggak percaya, tapi Alhamdulillah,” katanya setelah turun dari panggung untuk menerima hadiah.

Ditempa yang sama, Gm Radar Bekasi Andi Ahmadi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara tersebut. Dia berharap kegiatan serupa bisa terlaksana di tahun depan.”Semoga tahun depan bisa diselenggarakan lagi dengan lebih meriah,”tandasnya.

Fun Day 2023 kemarin digelar oleh Harian Pagi Radar Bekasi, Luwak White Koffie, Radar Promosindo, bersama Pemerintah Kota Bekasi. Kegiatan kemarin sukses terlaksana berkah didukung bank bjb, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Bank Syariah Patriot, Humas Pemerintah Kota Bekasi, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bekasi, dan Bekasi Keren.

Kemeriahan berakhir dan akan dilanjutkan pada 15 Maret mendatang, dalam gelaran Bekasi Fair. Satu persatu warga meninggalkan lokasi pukul 11:00 WIB. (Sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin