Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Lihat Nih, Antrean Ribuan Pencaker Padati Job Fair 2023 di Stadion Patriot

Sejumlah pencaker di Job Fair 2023 yang diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (16/3/2023). Foto Ahmad Pairudz/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Job Fair 2023 Kota Bekasi di Stadion Patriot Chandrabhaga (PCB) Jalan A Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, hari ini dipadati pencari kerja (pencaker).

Gate 21 yang menjadi pintu masuk lokasi sesak oleh para pencaker dari berbagai wilayah. Mereka tampak mengantri untuk melakukan validasi atas pendaftaran yang dilakukan melalui aplikasi.

Salah satu pencaker, Nurmariza (25) mengaku, dirinya mengetahui ada Job Fair 2023 di Kota Bekasi melalui media sosial.

BACA JUGA: Cek Nih, Loker di Job Fair Kota Bekasi 2023, Ada 34 Perusahaan, Buka 3.800 Formasi Lowongan

“Saya tahu dari media sosial ya. Dan dari temen-temen saya juga. Saya daftar dari aplikasi sekarang datang untuk validasi pendaftarannya,” kata Nur sapaan akrabnya, saat menunggu validasi, Kamis (16/3/2023).

Sebelumnya, dirinya juga pernah bekerja di PT Mayora selama 3 tahun dan berpengalaman 4 tahun. Saat bekerja di PT Mayora dia mengaku masuk melalui BKK di tempatnya bersekolah.

“Tapi, sekarang ini saya mau cari kerja di bagian atau posisi HR,” imbuhnya.

BACA JUGA: Awas Penyalur Tenaga Kerja Bodong

Namun, dalam pendaftaran di Job Fair ini. Ia mengaku antriannya sangat banyak. Dan sistemnya tidak detail, pelamar harus bagaimana, ke mana, dan apa yang harus diisi.

“Kita datang saya ke sini tidak dikasih tahu harus ngisi apa. Itu yang membuat kita-kita pada bingung,” tukasnya.

Kepala Disnaker Kota Bekasi, Ika Indah Yarti mengklaim, pihaknya sudah menyiapkan penyelenggaraan sistem Job Fair 2023 ini.

BACA JUGA: Siap – Siap Ganti Profesi

“Di Gate 21 ada barcode, pendaftaran tinggal link-kan dengan barcode yang ada. Setalah sudah link bisa langsung registrasi di aplikasi. Kami tetap membuka pendaftaran,” terangnya.

Karena, lanjut dia. Masih banyak warga yang belum mendaftar di Job Fair. Dan yang sudah terdaftar 7.500 pencari kerja.

Dia mengungkapkan, dari kuota yang disiapkan diharapkan terserap tenaga kerja di Kota Bekasi. Karena pengangguran di Kota Bekasi pada tahun 2020 mencapai 10,68 persen, tahun 2021 sebanyak 10,88 persen dan 2022 menurun menjadi 8,81 persen. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin