Berita Bekasi Nomor Satu

OpenAI ChatGPT Terbaru Bisa Buat Contekan Akademik

Ilustrasi: Model baru GPT-4 diklaim lebih canggih dari manusia. (WeeTech Solution)

RADARBEKASI.ID – OpenAI, pencipta teknologi ChatGPT dan beberapa Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) populer lainnya, telah mengumumkan perilisan model AI terbarunya yakni GPT-4.

Perusahaan mengklaim bahwa model AI baru ini merupakan tonggak penting dalam penelitian pembelajaran mendalamnya dan dapat mengungguli manusia di banyak bidang.

Menurut OpenAI, GPT-4 menunjukkan “kinerja tingkat manusia pada berbagai tolok ukur profesional dan akademik.”

BACA JUGA: Alibaba Tergoda OpenAI, Berencana Bikin Pesaing ChatGPT

Dilansir dari TheRegister, menurut OpenAI, GPT-4 mampu lulus ujian ujian simulasi di 10 persen peserta tes teratas, sementara pendahulunya, GPT-3.5 (berdasarkan ChatGPT), hanya mendapat skor sekitar 10 persen terbawah.

GPT-4 juga tampil baik di berbagai ujian lainnya, seperti tes SAT Math (mendapatkan skor 700 dari 800). Namun, skornya hanya dua pada ujian Bahasa dan Komposisi Bahasa Inggris AP (persentil ke-14 hingga ke-44).

Penting untuk dicatat bahwa GPT-4 adalah mesin regurgitasi yang memanfaatkan materi yang dilatih untuk menangani kueri. Meskipun dapat mengingat detail untuk ujian, keakuratannya dapat bervariasi.

BACA JUGA: Cek Nih, Loker di Job Fair Kota Bekasi 2023, Ada 34 Perusahaan, Buka 3.800 Formasi Lowongan

CEO OpenAI Sam Altman mengakui bahwa GPT-4 masih cacat dan terbatas, dan mungkin tampak lebih mengesankan pada penggunaan pertama dari pada setelah menghabiskan lebih banyak waktu dengannya.

GPT-4 adalah model multimodal besar yang dirancang untuk menerima kueri melalui input teks dan gambar, dengan jawaban dikembalikan dalam teks.

Ini awalnya tersedia melalui Application Programing Interface (API) GPT-4 yang terdaftar tunggu dan untuk pelanggan ChatGPT Plus dalam kapasitas hanya teks, karena input berbasis gambar masih disempurnakan. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin