Berita Bekasi Nomor Satu

Dompet Berisi Rp 70 Juta Dikembalikan Cleaning Service, Hotman Paris: Dia Jujur, Orang Langka

Hotman Paris. Foto: Antara.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Pengacara Hotman Paris sangat terkesan pada sosok Edi Sanjaya, seorang cleaning service yang menemukan dompet dan mengembalikan kepada dirinya. Padahal di dalam dompet miliknya tersebut, ada uang kurang lebih 70 juta rupiah namun dalam bentuk dolar USD dan Singapura.

Hotman Paris menilai, Edi sebagai sosok yang sangat jujur. Sehingga dia pun secara suka rela mengembalikan dompet miliknya sebagai sebuah tanggung jawab atas pekerjaannya sebagai cleaning service. Bagi Hotman, itu sangat luar biasa yang mungkin mulai jarang ditemukan di jaman sekarang.

“Bagi saya itu berkesan sekali. Karena kalau gue yang nemu dompet ada uang 70 juta, mungkin gua ambil kali,” canda Hotman Paris di bilangan Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (23/3/2023).

BACA JUGA: Hotman Paris Pastikan Diri jadi Pengacara Irjen Teddy Minahasa

Menurut Hotman, selain isi di dalam dompet yang memiliki nilai cukup tinggi, dompetnya juga terbilang mahal.

Hotman mengaku, jika dompet dan semua isinya diambil oleh Edi, itu bisa setara dengan gaji Edi bekerja sebagai cleaning service selama sekitar 2 tahun.

“Saya kagum sekali sama dia. Karena dia jujur banget. Dia datang sendiri ke dalam kafe cari saya. Dia tahu itu dompet punya saya,” kata Hotman Paris.

BACA JUGA: Hotman Paris Respons Pengaduan Keluarga Bayi yang Jarinya Tergunting Oknum Perawat

Dalam kesempatan tetsebut, sang pengacara kondang menceritakan awal mula dompet pribadinya hilang. Rabu (22/3/2023) pagi kamarin dia ada janji dengan orang di sebuah mal di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat berada di kafe memesan kopi, dia mulai sadar dompetnya tidak ada.

Kendati demikian, Hotman tidak berpikiran macam-macam. Dia justru menduga dompetnya itu ketinggalan di rumah.

“Pemikiran saya domet ketinggalan di rumah, karena berlian harga Rp 10 M juga suka ketinggalan di rumah. Saya tenang saja sambil ngopi karena nggak merasa kehilangan dompet,” ujarnya.

Hotman Paris baru tahu kalau dompetnya hilang setelah Edi Sanjaya datang menemuinya dan memberikan dompet itu. “Saya kira ketinggalan di rumah, ternyata dia lihat dompet itu ada di lantai lalu dikembalikan ke saya,” paparnya.

Hotman Paris Paris sempat beberapa kali meminta Edi Sanjaya agar mau menerima hadiah berupa pemberiannya sebagain ucapan terima kasih karena telah menemukan dompetnya.

Sayangnya Edi tidak mau menerimanya. Edi butuh beberapa kali diyakinkan sampai akhirnya mau menerima uang pemberian Hotman. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin