Berita Bekasi Nomor Satu

Dubes Palestina Temui Presiden Jokowi di Tengah Ramai Penolakan Timnas U-20 Israel

Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun menemui Presiden Joko Widodo (Jokow) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/3/2023). Foto Ist.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun menemui Presiden Joko Widodo (Jokow) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Pertemuan itu dilakukan di tengah aksi penolakan masyarakat terhadap kedatangan tim nasional (timnas) Israel untuk berlaga pada ajang Piala Dunia U-20.

Zuhair menyebut tidak ada pembahasan terkait timnas Israel bersama Jokowi. Ia mengungkapkan, kedatangannya menemui Jokowi hanya untuk mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, pada bulan Ramadan.

BACA JUGA: Timnas Israel Dibolehkan Indonesia Tampil di Piala Dunia U-20, Begini Sikap Palestina

“Kami datang pagi ini untuk mengucapkan (kepada Indonesia) selamat atas bulan Ramadan untuk yang mulia (Presiden Joko Widodo) dan untuk semua orang Indonesia,” kata Zuhair selepas bertemu Presiden Jokowi.

Zuhair mengaku, pihaknya menerima pesan yang baik dari Presiden Jokowi terkait situasi politik di Palestina.

Dalam kesempatan itu, kata Zuhair, Presiden Jokowi sangat mendukung sikap politik Palestina. “Pada saat yang sama, saya menerima pesan baik dari Presiden Jokowi tentang situasi politik di Palestina yang mendapat dukungan penuh, tergantung pada prinsip peraturan perundang-undangan Indonesia,” ujar Zuhair.

BACA JUGA: CFD Jalan Ahmad Yani Bekasi Selama Ramadan, Ini Infonya

Ia menegaskan, Indonesia selalu ada di dalam hati sanubari rakyat Palestina. Mengingat, masyarakat Indonesia juga sangat mendukung rakyat Palestina.

“Indonesia selalu ada dalam sanubari kami dan tentunya Palesina selalu menganggap orang Indonesia, kebijakan Indonesia, semua komunitas yang tentunya memberikan dengan penuh perhatian tentang dukungan mereka kepada Palestina. Sehingga hubungan bilateral antara kami dan Indonesia tentu akan selalu berkembang lebih baik dan makin baik,” pungkas Zuhair. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin