Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Cek Perbaikan Jalan Kartini, Ridwan Kamil Klaim 50 Persen Perbaikan Jalan Provinsi Beres Sebelum Lebaran

Ridwan Kamil sidak ke perbaikan jalan di Jalan Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (29/3/2023). Foto Raiza Septianto/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi perbaikan jalan provinsi di Jalan Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

 

 

“Ini kan banyak ya aspirasi tentang perbaikan jalan, pertama memang masyarakat tidak bisa membedakan mana, jalan desa, jalan kabupaten, jalan nasional semua dipukul rata melapor ke pak gubernur. Tapi poinnya secara kewenangan memang ada levelnya,” kata Ridwan Kamil di lokasi perbaikan jalan, Rabu (23/3/2023).

 

 

Ridwan Kamil mengklaim 71 pekerjaan perbaikan jalan provinsi yang ada di Jawa Barat setengahnya sudah rampung jelang mudik lebaran 2023.

BACA JUGA: Guru Pecatan Ridwan Kamil Jadi Fotografer Dedi Mulyadi

 

 

“Jalan provinsi ini ada 71 pekerjaan. Alhamdulillah ini setengahnya udah beres sebelum lebaran. Sebelum lebaran kan dibatasi itu H-10 harus udah selesai karena udah mulai terjadi mudik. Nanti di 50 persennya insyallah setelah lebaran dilaksanakan,” bebernya.

 

 

Menurut dia, dua tahun terakhir Jawa Barat kehilangan Rp 10 triliun untuk anggaran bansos akibat pandemi Covid-19.

 

 

“Karena selama Covid itu kita setahun hilang Rp 5 triliun. Dikali dua tahun hilang Rp 10 triliun, Jadi dua tahun ini adalah pemerintahan yang terdampak Covid, jadi tidak bisa menilai pembangunan di Jawa Barat dengan kacamata normal,” ujarnya membela diri.

BACA JUGA: Polemik Kata ‘Maneh’ Kasus Guru vs Ridwan Kamil, Budayawan Sunda Ini Bilang Begini

 

 

“Karena dengan Covid, anggaran jadi bergeser ke bansos, pendapatan juga hilang, banyak program juga yang kurang maksimal,” tambahnya.

 

 

Dirinya berharap, tahun ini jalanan di Jawa Barat khususnya Kota Bekasi mulus supaya dapat memperlancar roda ekonomi dan fokus hal-hal yang bukan substansi dasar lagi. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin