Berita Bekasi Nomor Satu

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Illustrasi : Warga memperbaiki atap rumah yang rusak diterjang angin puting beliung di Perumahan Pondok Indah Gempol 1, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/10). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 51 rumah dan sebuah masjid di Kabupaten Bekasi, rusak akibat dihantam angin puting beliung pada Minggu (2/4). Kejadian itu menyebabkan puluhan Kepala Keluarga (KK) terdampak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Muchlis mengatakan, puluhan rumah dan sebuah masjid yang terdampak angin puting beliung itu, tersebar di dua wilayah, yakni Kecamatan Babelan dan Setu.

“Memang pada saat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Bekasi, menyebabkan kerusakan pada rumah warga, masjid, pohon tumbang dan beberapa jaringan kabel PLN terputus,” beber Muchlis, Senin (3/4).

Selain itu, terdapat 51 KK yang terdiri dari 173 jiwa yang terdampak angin puting beliung.

Muchlis menyampaikan, wilayah Kecamatan Babelan, ada enam titik di Desa Babelan Kota yang terdampak angin puting beliung. Masing-masing adalah Wilayah RT 14/03, RT 17/03, RT 18/03, RT 22/03, RT 21/02, RT 03/04 dan RT 11/04.

Tercatat pula sebanyak 31 unit rumah rusak ringan hingga berat, empat pohon tumbang dan adanya jaringan kabel PLN yang terputus.

“Rusak ringan ada delapan rumah, rusak sedang 17, dan rusak berat enam rumah, serta ada 31 KK terdiri dari 93 jiwa yang terdampak,” ucapnya.

Kata Mukhlis, saat ini warga telah membersihkan dan memperbaiki atap rumah yang rusak secara gotong royong. Dan untuk wilayah Setu, terdapat 20 rumah dan satu masjid yang mengalami kerusakan

Selain dua wilayah tersebut, BPBD Kabupaten Bekasi juga mendapat informasi, bahwa peristiwa angin puting beliung juga terjadi di wilayah perumahan Metland Cibitung, Cikarang Barat. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin