Berita Bekasi Nomor Satu

SMA TB Buka Penerimaan Zakat Fitrah  

ZAKAT: Sejumlah siswa SMA Tulus Bhakti Bekasi saat membayarkan zakat lewat sekolahnya.Dewi Wardah/Radar Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – ‘Musim Zakat’ telah tiba. Inilah momentum bagi umat muslim dalam melaksanakan salah satu rukun Islam-nya, yakni berzakat. Zakat dapat dilakukan di sejumlah tempat, tak terkecuali di sekolah.

Kepala SMA Tulus Bhakti (TB) Kota Bekasi Margo Cahyono menjelaskan, pihaknya rutin menyalurkan zakat dari para siswa pada setiap momentum Ramadan.

“Per hari ini kami membuka penerimaan zakat fitrah dan infak sedekah yang diberikan melalui siswa, guru, dan orangtua siswa,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (3/4/2023).

BACA JUGA: Sempurnakan Ibadah Ramadan dengan Tunaikan Zakat, Infak, dan Sedekah Lewat BRImo

 

“Ini juga merupakan bagian dari program Ramadan, bukan tanpa arti kami membuka penerimaan zakat fitrah ini karena ingin memberikan pembelajaran yang berarti untuk siswa, dimana mereka bisa memiliki pengalaman membayar secara langsung zakat fitrah nya dari salah satu kewajiban di bulan Ramadan,” tuturnya.

Setelah zakat terkumpul, pihak sekolah akan melakukan persiapan untuk menyalurkannya. Yakni dengan mendata penerima zakat tersebut sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

“Kami akan buka pendaftaran penerima zakat selama dua pekan ke depan, setelah itu akan langsung kami berikan sesuai dengan syariat Islam yang berlaku,” pungkasnya. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin