Berita Bekasi Nomor Satu

Pelaku Curanmor Babak Belur Kepergok Warga

PELAKU CURANMOR: Empat pelaku pencurian kendaraan bermotor saat diamankan di Polsek Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial R, tertangkap dan menjadi menjadi bulan-bulanan warga usai aksinya dipergoki oleh korban di sebuah kontrakan, di Kampung Tegal Gede, Kosambi, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/4).

Menurut warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, Linda (35), pelaku berhasil ditangkap warga usai merusak sepeda motor korban dan langsung berteriak. Akhirnya teriakan tersebut memancing warga untuk datang.

“Memang daerah sini tempatnya sepi. Nah, ketika pelaku beraksi, dia (korban) teriak, barulah warga datang, lalu satu orang pelaku berhasil ditangkap, sementara teman-temannya berhasil kabur,” ujar Linda, saat dimintai keterangan.

Pelaku berinisial R tersebut, kemudian jadi bulan-bulanan warga yang geram atas perbuatannya. Beruntung, petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung berusaha mengamankan dan mengevakuasi pelaku ke Polsek Cikarang Selatan. Dari hasil penangkapan pelaku R, polisi melakukan pengembangan, dan berhasil mengamankan tiga pelaku lainnya di lokasi berbeda.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Kukuh Setio Utomo mengatakan, para pelaku ini sudah melakukan aksinya di empat lokasi di wilayah Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat, dalam kurun waktu tiga pekan terakhir.

“Kami melakukan pengembangan terhadap jaringan pelaku, dan ada tiga orang lagi yang sudah diamankan. Sementara terus kami dalami lagi jaringan tersebut, yang melakukan aksinya di empat titik, diantaranya di Cikarang Selatan, dan Cikarang Pusat,” beber Kukuh.

Ia menjelaskan, keempat pelaku berinisial R, I, C, dan W, ditangkap di dua lokasi berbeda, dengan sejumlah barang bukti, berupa sebuah master dengan tiga mata kunci letter T.

“Untuk para pelaku yang berhasil diamankan di dua lokasi berbeda, pertama di kontrakan sekitar Tegal Gede, kemudian dikontrakan di wilayah Srimahi, Kecamatan Cikarang Pusat,” ungkapnya.

Penangkapan seluruh pelaku berhasil dilakukan kurang dari satu jam dari penangkapan pelaku R, dan diduga komplotan tersebut merupakan jaringan curanmor lintas provinsi. Hingga saat ini, dugaan jaringan antar lintas provinsi tersebut masih didalami Polsek Cikarang Selatan dan Polres Metro Bekasi. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin