Berita Bekasi Nomor Satu

Siswa SMAN 2 Kota Bekasi Ikut Jambore Nasional Generasi Hijau

Ajeng Puspita Maharani

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Ajeng Puspita Maharani merupakan siswa SMAN 2 Kota Bekasi yang berhasil mewakili Kota Bekasi dan Jawa Barat untuk mengikuti Jambore Nasional Generasi Hijau.

Pelajar berusia 17 tahun ini memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Ajeng-sapaan akrabnya- mengungkapkan alasan dirinya mengikuti ajang tersebut.

“Saya tertarik mengikuti seleksi ini karena melihat kondisi lingkungan sekitar masih banyak sekali yang kurang aware dan belum paham terhadap kebersihan lingkungannya,” ungkap Ajeng.

Setelah ditetapkan sebagai perwakilan Kota Bekasi dan Jawa Barat ini, Ajeng akan mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat di Kota Bandung yang akan dimulai pada 31 Juli 2023 sampai dengan 4 Agustus 2023.

BACA JUGA: Antusiasme Tinggi, 100 Jurnalis Terpilih ikuti BRI Fellowship Journalism 2023 untuk Seleksi Final Beasiswa S2

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan, kata Ajeng, nantinya para peserta terpilih akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan dengan tema utama yaitu food waste atau sampah makanan.

Melalui kegiatan tersebut, para peserta terpilih diharapkan dapat menjadi agent of change atau agen perubahan yang dapat melakukan kontribusi nyata terkait penanganan sampah makanan.

“Tugas selanjutnya adalah selepas kita balik ke daerah asal masing-masing, diharapkan kita dapat menjadi agen of change yang dapat melakukan kontribusi nyata terkait penanganan food waste ini dan menerapkan apa yang telah kita pelajari di kegiatan Jambore nantinya,” ucapnya.

Melalui ajang ini, Ajeng berharap akan lebih banyak generasi muda terutama pelajar yang termotivasi untuk memperhatikan lingkungan sekitar. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin