Berita Bekasi Nomor Satu

Hobi Membaca Buku Menyenangkan

Bangkit Haryo Saputra

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Bangkit Haryo Saputra (14) memiliki hobi membaca buku. Bagi siswa SMPN 1 Bojongmangu Kabupaten Bekasi ini, hobi terssebut sangat menyenangkan.

“Hobi membaca ini sebenernya baru aku coba dan ternyata seasik itu,” ungkapnya Haryo-sapaan akrabnya.

Membaca dilakoni Haryo saat di sekolah maupun di rumah. Dari kegemarannya membaca, Haryo sudah mampu membuat karya cerita pendek.

“Di sekolah itu ada guru pembina yang memang khusus menerima hasil karya cerpen siswa, nanti jika sudah disetorkan kami akan mendapatkan sebuah sertifikat penghargaan gitu karena sudah bisa menghasilkan sebuah karya cerpen sendiri,” jelasnya.

Tidak hanya mampu menulis cerpen, dirinya juga cukup pandai dalam membaca atau menyampaikan dongeng dengan menggunakan bahasa daerah.

“Dari membaca aku jadi tahu bagaimana cara penyampaikan cerita dan tahun kemarin aku berhasil meraih salah satu prestasi di luar sekolah berkat bacaan dongeng yang aku sampaikan,” ungkapnya.

Haryo berhasil meraih juara 1 dalam event Festival Tunas Bahasa Ibu Kabupaten Bekasi 2022. Prestasi tersebut menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk dirinya.

“Nggak nyangka karena ikut lomba ini tidak disengaja, cuma punya kesiapan mental sama keberanian aja. Tapi bisa membawakan sebuah hasil yang baik,” ucapnya.

Meskipun hobi membacanya baru digeluti, namun dirinya tidak pernah menyesal. “Aku senang bisa mengenal buku dan bisa secinta ini sama hobi membaca,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin