Berita Bekasi Nomor Satu

Surya Paloh-Luhut Bertemu, Ini Hasil Pertemuannya

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (5/5/2023). (istimewa)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Pertemuan ini digelar setelah sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan enam ketua umum partai politik pendukung pemerintah di Istana Merdeka, Selasa (2/5/2023) malam.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim, pembicaraan dengan Surya Paloh untuk kepentingan bangsa dan negara.

BACA JUGA: Perjamuan 2,5 Jam Jokowi di Istana dengan Ketum Parpol Koalisi Tanpa Nasdem, Bahas Reshuffle?

“Ya, kami ngobrolin yang enak-enak aja. Ya semua kan ingin baik-baik ya, jadi kalau ada perbedaan sana sini saya kira biasa. Tapi perkawanan ya tetap saja jalan,” ucap Luhut.

Luhut meyakini, meskipun berbeda sikap politik dengan Presiden Jokowi untuk 2024, Surya Paloh bersama partainya tetap melakukan hal-hal untuk kepentingan Indonesia.

“Jadi Pak Surya kan orang baik juga, teman-teman yang lain juga baik. Jadi, kalau ada perbedaan-perbedaan kalian lihat di luar saya kira tidak ada yang tajam. Semua berpikir yang terbaik untuk RI,” tegas Luhut.

BACA JUGA: PKB Klaim Golkar Gabung Koalisi KIR Perkuat Duet Prabowo-Cak Imin

Luhut mengatakan, dirinya dengan Surya Paloh juga menghargai perbedaan pilihan politik dan pandangan menyosong Pilpres 2024.

Namun, keduanya sepakat agar kepentingan nasional harus dijaga dan diutamakan, termasuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya, tentu akhirnya titik tengahnya itu untuk kepentingan nasional. Kita kan mau pembangunan ini sudah dibuat Pak Jokowi begitu baik terus kan keberlanjutan,” ucap Luhut.

BACA JUGA: PKB Goda Partai Demokrat Masuk Koalisi Besar, Cak Imin: Ternyata Iman Mas AHY Kuat

Karena itu, kata Luhut, Pemilu Serentak 2024 harus digelar dengan damai dan aman. Dia berharap, penyelenggaraan pemilu tidak merugikan masyarakat, bangsa dan negara.

“Jadi, kita nggak mau sampai ada lagi ke depan ramai-ramai yang nggak perlu, yang merugikan kita semua. Dan saya kira Pak Surya juga berbesar hati itu dan saya pribadi juga melihat nggak ada yang perlu diributkan,” pungkas Luhut. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin