Berita Bekasi Nomor Satu

Gabung ke PPP jadi Ajang Pembuktian Haryanto

Haryanto

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mantan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Bekasi periode 2014-2019, Haryanto, hengkang dari partai berlambang kepala burung garuda dan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu 2024. Kepergian politikus asal Sukawangi ini dilandasi rasa kecewanya terhadap para pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi.

Haryanto masih belum bisa menerima kemenangan Husni Thamrin, rekan satu partainya saat itu ketika bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) V pada Pemilu 2019.  Hingga pada 2020, konflik internal ini berujung gugatan hukum dan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Bekasi atas nama Husni Thamrin.

Namun realitanya hingga saat ini, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi yang saat itu dinahkodai oleh Nugraha Hamdan tidak memproses PAW Husni ke Haryanto tersebut.

BACA JUGA: 4 Wakil Ketua Gerindra Kota Bekasi Mundur?

“Saya akan buktikan sama Gerindra, saya dibuang di Gerindra, saya harus jadi lagi tanpa Partai Gerindra,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (10/5/2023).

Haryanto sudah melayangkan surat pengunduran diri dari Partai Gerindra. Ia pun merasa lebih baik dan nyaman usai bergabung PPP dan siap bertarung sebagai calon legislatif (Caleg) PPP dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bekasi.

“Saya merasa lebih baik, nyaman, dan enak di PPP, karena nomornya juga 17, jadi kembali yang wajib 17 rakaat. Saya udah nggak ngikutin yang sunah nomor 2. Sekarang harus yang wajib,” ungkapnya. (pra)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin