Berita Bekasi Nomor Satu

PSN Rusak Pedestrian Jalan Rawatembaga

BUTUH PERBAIKAN: Sejumlah pengendara melintas di samping pedestrian Jalan Rawatembaga, Margajaya, Bekasi Selatan, Senin (22/5). Kondisi pedestrian di jalan tersebut rusak parah imbas pembangunan proyek SPAM Jatiluhur. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pekerjaan rancang bangun Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Regional Jatiluhur 1 di sebagian ruas jalan Rawatembaga 1 nampak sudah rampung, badan jalan sudah kembali di beton. Hanya saja, pedestrian masih nampak rusak, kondisinya belum kembali seperti sebelum proyek rancang bangun dikerjakan.

Pantauan Radar Bekasi, sebagian ruas jalan sudah dilalui oleh pengendara, termasuk ruas jalan yang tepat berada di belakang Plaza Pemkot Bekasi. Siang kemarin ruas jalan sudah dilintasi kendaraan, meskipun tidak ramai.

Terkait kerusakan pedestrian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah berkomunikasi dengan pelaksana proyek, meminta kondisi ruas jalan hingga pedestrian ditata seperti semula.

“Kemarin kita juga sudah bersurat, pak wali bersurat ke Kementerian PU untuk segera pengembalian (penataan kembali),” kata Kabid Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto, Senin (22/5).

Dia menyebut penataan kembali ruas jalan beserta dengan pedestrian masih dalam proses administrasi. Pemerintah kota meminta kondisi ruas jalan dan pedestrian ditata kembali.

Pihaknya meminta pekerjaan lanjutan tidak dikerjakan terlebih dahulu sebelum ruas Jalan Rawatembaga selesai dikerjakan dan ditata kembali. Setelah bangun rancang selesai dilakukan di ruas Jalan Rawatembaga, pekerjaan akan kembali dilanjutkan ke Jalan Ir H Juanda.

“Pasti tanggung jawab. Kalau PSN kan kita tidak bisa apa-apa, yang penting jangan sampai dampaknya merugikan kita,” tambahnya.

Diketahui bahwa, SPAM Jatiluhur 1 merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). Infrastruktur air minum ini akan melayani beberapa daerah di sekitar Bekasi, dengan kapasitas 4.750 liter per detik. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin