Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Donor Darah, Aksi Mulia Penyelamat Nyawa   

Staff Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference mendonorkan darahnya. ISTIMEWA

RADAEBEKASI.ID, BEKASI – Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi menggelar donor darah. Aksi kemanusiaan ini digelar pada Senin 29 Mei 2023 di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Public Relations Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference, Oliviana Anggraeni, menerangkan kegiatan donor darah telah menjadi agenda wajib hotel.

“Donor darah sudah menjadi program rutin hotel kami setiap tiga bulan sekali, jadi ini sudah menjadi bagi para staff untuk mengisi raport kartu donor darah agar terisi penuh ya,” ungkap Olivia-sapaannnya- sambil tertawa kecil.

Staff Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference mendonorkan darahnya. ISTIMEWA

PMI Kota Bekasi menyebut permintaan kantong darah di Kota Bekasi meningkat setiap bulannya. Dalam sebulan kebutuhan darah di Kota Bekasi sekitar 2.600 kantong hingga 4.000 kantong. Kebutuhan permintaan pasien yang meningkat membuat PMI Kota Bekasi membutuhkan pendonor lebih banyak lagi.

“Memang seharusnya donor darah itu rutin kita lakukan, staf kami juga banyak yang sudah menjadi Pendonor Aktif. Kami menyadari pentingnya donor darah yang bukan saja dapat menyelamatkan hidup orang lain namun juga baik bagi kesehatan. Jadi jangan takut untuk mendonorkan darah ya,” imbuh Olivia.

Humas Pencarian Pelestarian Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Kota Bekasi, Salza Nabila, mengatakan semakin rutinnya seseorang mendonor, maka sel sel darah lama di dalam tubuh akan keluar dan berganti dengan yang baru. Oleh karena itu secara tidak langsung membuat pendonor menjadi lebih fresh dan awet muda.  (*)

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin