Berita Bekasi Nomor Satu

Korban Pembobolan Akun Kredivo Lapor Polisi

BUKTI LAPORAN: Pria asal Tambun Selatan, Imay Adityatama (30), memperlihatkan bukti laporan polisi, karena menjadi korban pembobolan akun pembiayaan online kredivo hingga mengalami kerugian Rp 23 juta. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Seorang pria asal Tambun Selatan (Tamsel), Kabupaten Bekasi, Imay Adityatama (30), menjadi korban pembobolan akun pembiayaan online kredivo hingga mengalami kerugian Rp 23 juta, dengan iming-iming pencetakan kartu kredit atau infinite card di dalam aplikasi tersebut.

“Awal mulanya saya mau cetak kartu infinite card kredivo. Di Facebook, saya dapat informasi kalau ada pihak kredivo yang menawarkan jasa pencetakan infinite card,” tutur Imay usai membuat laporan ke Polres Metro Bekasi, Selasa (30/5).

Setelah berkomunikasi melalui whatsapp dengan pelaku, Imay diminta untuk mengirimkan sejumlah nomor kartu infinite kepada WA pelaku.

“Setelah saya kirim nomor infinite card ke orang yang mengaku dari pihak kredivo, sekitar enam menit kemudian, di aplikasi kredivo saya ada pemberitahuan bahwa ada transaksi senilai Rp 18 juta, berhasil dilakukan,” ujarnya.

Kaget dengan adanya transaksi janggal pada akun pembiayaan online tersebut, Imay langsung menghubungi nomor WA pelaku. Namun naas, pelaku dengan cepat memblokir whatsapp Imay.

Atas kejadian itu, Imay mendapat tagihan atas transaksi janggal tersebut sebesar Rp 23 juta, dengan tenor cicilan selama 12 bulan, dan jumlah angsuran perbulan sekitar Rp 1,9 juta.

“Begitu melihat aplikasi saya, ada tagihan berjalan untuk setiap bulan sebesar Rp 1,9 juta selama 12 bulan,” bebernya.

Atas kejadian itu, Imay telah membuat laporan polisi di Polres Metro Bekasi dengan nomor laporan: LP/B/V/2023/SPKT/Restro Bekasi, dan berharap agar pelaku dapat segera ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin