Berita Bekasi Nomor Satu

Perbaikan Jalan Rusak terus Diupayakan

JALAN DESA: Pengendara bermotor melintasi Jalan Desa Karanganyar, yang membelah area persawahan, di Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/6). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masalah jalan rusak di Kabupaten Bekasi, masih menjadi persoalan serius yang sering dikeluhkan masyarakat, dan merupakan pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyampaikan, perbaikan jalan rusak yang dilakukan pada tahun ini totalnya mencapai 120 kilometer. Sedangkan total keseluruhan ruas jalan Kabupaten Bekasi, ada sekitar 700 kilometer.

“Untuk perbaikan jalan rusak tahun ini mencapai 120 kilometer,” ucap Dani.

Kata Dani, sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Bekasi, merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemkab Bekasi. Namun dalam hal ini, pihaknya tidak bermaksud untuk melempar tanggung jawab.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi, agar pembangunan berjalan secara berkesinambungan, dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Memang saat ini, kalau jalan yang statusnya ada di Kabupaten Bekasi dan menjadi tanggung jawab provinsi, yakni Jalan Cikarang-Cibarusah, dan itu sudah diperlebar. Sedangkan untuk jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Bekasi, itu sedang dilakukan perbaikan,” terang Dani.

Sementara Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menjelaskan, pihaknya beberapa minggu lalu sudah turun ke lapangan bersama Pak Sekda, dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kalau yang beredar di media sosial (medsos), memang keluhan jalan rusak di Kabupaten Bekasi paling banyak dan sudah mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, kami turun bersama anggota dewan dan Pak Sekda, untuk memetakan yang menjadi prioritas. Dan saat ini, proses lelang untuk perbaikan sudah berjalan di lapangan. Kami juga meminta maaf, selama dalam perbaikan berjalan, kenyamanan pengendara terganggu,” beber Henri. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin