Berita Bekasi Nomor Satu

Kenalkan Cabor Bela Diri, Muaythai Jabar Open Championship Digelar di Mal

Turnamen Muaythai Jabar Open Championship yang digelar di salah satu mal, Kota Bekasi, Senin (26/6/2023). Foto Ahmad Pairudz/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Cabang olahraga beladiri Muaythai mulai dikenalkan ke masyarakat luas. Di antaranya lewat kegiatan yang digelar di sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bekasi.

Event Muaythai Jabar Open Championship, misalnya hari ini diselenggarakan di Lagoon Avenue Mall, Kota Bekasi.

Hari pertama pembukaan turnamen beladiri itu dibuka langsung Plt Wali Kota Tri Adhianto yang juga Ketua Umum KONI Kota Bekasi.

BACA JUGA: Ini Rapat Perdana KONI Kota Bekasi Periode 2023-2027, Ada Bicara Bonus Atlet

Bukan tanpa alasan, penyelenggaraan turnamen ini dihelat di tempat terbuka atau public area.

Tri Adhianto mengungkapkan, salah satu alasan penyelenggaraan Muaythai Jabar Open Championship ini diselenggarakan di mal, bertujuan sebagai salah satu daya tarik.

Sedikitnya tiga mal menjadi lokasi dimana kompetisi beladiri itu diselenggarakan.

BACA JUGA: Pengurus KONI Kota Bekasi 2023-2027 Dilantik, Begini Pesan KONI Jawa Barat

“Kami tawarkan di Lagoon Avenue Mall, Bekasi Trade Center, Grand Mall serta Mall Metropolitan. Alasan lain karena Kota Bekasi minim sarana dan prasarana,” ungkap Tri Adhianto yang juga Ketum KONI Kota Bekasi, Senin (26/6/2023).

Lebih lanjut, Tri menyampaikan Kota Bekasi akan terus mengadakan kegiatan event olahraga yang bertujuan untuk mencetak atlet yang mampu bersaing dalam kancah Nasional.

“Agenda hari ini, salah satu upaya Kota Bekasi dalam rangka mencetak atlet yang mampu bersaing, bukan hanya di Kota Bekasi saja tetapi juga level Jawa Barat dan juga nasional,” ucapnya.

BACA JUGA: Bangun Kekompakan dan Kebersamaan ala KONI Kota Bekasi

Terpisah, Ketua Umum Muaythai Jawa Barat, RM Evi Silviadi menjelaskan event tersebut pertama kali diadakan dan diikuti atlet dari seluruh daerah, terutama Provinsi Jawa Barat.

“Target ke depan, Muaythai harus menjadi sentral prestasi di Jawa Barat,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin