Berita Bekasi Nomor Satu

Dua Pelaku Curanmor Spesialis Kontrakan Ditangkap

PROSES PENANGKAPAN: Anggota kepolisian dari Polsek Cikarang Selatan, saat melakukan penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor spesialis rumah kontrakan. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua remaja berinisial AN (20) dan RM (19) yang merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) spesialis rumah kontrakan, berhasil ditangkap pihak kepolisian dari Polsek Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi

Aksi kedua remaja di rumah kontrakan yang berada di Kampung Pasir Konci, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi itu, menjadi yang terakhir. Pasalnya, berbekal laporan korbannya AS.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Kukuh Setio Utomo, kedua pelaku ini melakukan aksinya pada Minggu (25/6) lalu. Awalnya, korban memarkirkan sepeda motor di depan rumah kontrakannya, namun ketika bangun tidur, melihat kendaraan miliknya ini sudah tidak ada di tempat.

AS sangat terkejut melihat kendaraannya hilang, dan langsung mendatangi Polsek Cikarang Selatan untuk membuat laporan. Berbekal laporan korban, anggota dari Polsek Cikarang Selatan langsung melakukan pengejaran.

Kukuh menyampaikan, saat sedang observasi, pihaknya mendapatkan informasi bahwa kendaraan milik AS berada di rumah pelaku RM, yang merupakan joki.

“Kami mendapatkan informasi bahwa kendaraan tersebut (milik AS), ada di rumah pelaku RM, yang merupakan joki. Ketika ke lokasi, ternyata informasi itu benar, dan RM langsung ditangkap,” terang Kukuh, saat diminta tanggapan, Selasa (27/6).

Berdasarkan hasil pengembangan dari pelaku RM, lanjut Kukuh, satu pelaku lainnya berhasil diamankan, yang bertugas melakukan pencurian.

“Dari hasil pengembangan, kami langsung melakukan penangkapan AM di rumahnya. Mereka ditangkap karena melakukan pencurian sepeda motor milik AS,” ucapnya.

Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Cikarang Selatan, guna pemeriksaan lebih intensif. Adapun barang bukti (bb) yang diamankan, yaitu berupa tiga buah mata kunci leter T, satu buah magnet kunci, dan satu unit kendaraan Yamaha Mio warna hitam. Kemudian, dua buah ponsel, empat buah plat nomor kendaraan, satu buah STNK sepeda motor. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin