Berita Bekasi Nomor Satu

Ibu Tiga Anak Gagalkan Aksi Curanmor

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aksi komplotan pencurian kendaraan motor (curanmor) di Kampung Pasir Konci, RT 14 RW 004, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, berhasil digagalkan oleh seorang ibu-ibu.

Karena panik aksinya ketahuan, salah satu pelaku sempat menodongkan senjata api (senpi) ke arah emak-emak tersebut.

Aksi heroik itu kini viral di media sosial dalam bentuk rekaman CCTV. Diketahui, identitas ibu tiga anak tersebut yakni Solihat (29).

Menurut suami Solihat, Wawan (39), peristiwa itu terjadi pada Selasa (11/7/23) lalu. Pada saat kejadian, sang istri tengah berada di depan rumahnya, dan melihat ada empat orang pelaku yang datang berboncengan menggunakan dua sepeda motor.

“Para pelaku datang menggunakan dua sepeda motor dengan berboncengan, yang dua parkir di depan gerbang kontrakan, dua itu lagi buka gembok gerbang,” tutur Wawan, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (24/7).

Saat dua pelaku tengah membuka paksa gembok gerbang kontrakan, dan akan mengambil sepeda motor milik penghuninya yang berada persis di seberang rumah Wawan, istrinya langsung meneriaki para pelaku.

Kemudian para pelaku, berpura-pura berusaha melarikan diri sembari menodongkan benda mirip senjata api jenis pistol ke arah istrinya.

“Sama-sama panik, istri saya panik pelaku juga panik, terus yang terakhir itu pelaku sempat keluarin senpi, tau benar apa nggak, tapi mirip senpi,” ujar Wawan.

Usai aksinya diketahui Solihat, para pelaku langsung melarikan diri ke arah jalan raya, tanpa berhasil membawa sepeda motor. Beruntung, para pelaku belum sempat menembakkan senpi ke arah Solihat, sehingga berhasil selamat.

“Tidak lama saya keluar, itu pelaku larinya ke arah depan jalan,” bebernya.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi, AKP Hotma Sitompul membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Polsek Cikarang Selatan. Anggota kepolisian langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), termasuk memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

“Untuk kejadian di Kampung Pasir Konci, itu sudah ditangani jajaran Polsek Cikarang Selatan, masih dalam penyelidikan. Nanti kalau sudah terungkap, akan kami sampaikan kepada teman-teman media,” janji Hotma. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin