Berita Bekasi Nomor Satu

Beredar, Sejumlah Nama Bakal Calon Pj Wali Kota Bekasi, Fraksi PDIP Bilang Begini

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi Oloan Nababan. Foto: Ahmad Pairudz/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Jelang berakhir masa jabatan Plt Wali Kota Bekasi, beredar sejumlah nama calon yang disebut-sebut bakal diajukan sebagai Pj Wali Kota Bekasi.

Beberapa nama yang beredar, disebut-sebut berasal dari internal Pemkot Bekasi, Provinsi Jawa Barat hingga Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Di antara nama dari internal Pemkot Bekasi yang mencuat antara lain; Pj Sekda Junaedi; Dirut RSUD Chasbullah Abdulmajid Kusnanto; dan Kepala Dinas Kebakaran Aceng Sholahudin.

BACA JUGA: Anim Imanudin Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bekasi dan Fraksi PDIP Berharap Tri Adhianto Wali Kota Definitip, Kok Bisa?

Dari Pemprov Jawa Barat, muncul satu nama, Kadishub Perhubungan Koswara Hanafi.

Sementara, dua nama dari Kemendagri juga beredar; Dirjen Produk Hukum Daerah Makmur Marbun; dan Kepala Pusat Data dan Informasi Nurdin.

Di DPRD Kota Bekasi, fraksi-fraksi pun tengah melakukan penjajakan ke beberapa kandidat. Infonya, pembahasan bakal Pj Wali Kota akan diputuskan dan dikirim ke Kemendagri sebelum 9 Agustus 2023.

BACA JUGA: Jajal Uji Coba LRT, Plt Wali Kota Bilang Begini

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi, Oloan Nababan mengatakan, belum ada nama-nama yang bakal diajukan Fraksi PDIP untuk Pj Wali Kota Bekasi.

“Memang sudah harus ada nama-nama dari fraksi. Tapi saat ini nama-namanya belum ada. Suratnya sudah ada dan saat ini sedang dalam pembahasan di rapat fraksi,” kata Oloan sapaan akrabnya kepada Radarbekasi.id, Rabu (2/8/2023).

“Ya yang kita bahas adalah nama-nama yang diajukan oleh DPRD Kota Bekasi. Saat ini masih dalam proses,” ucapnya.

“Tiga nama bakal Pj kita akan rapatkan. Siapa siapanya, saya belum tahu ya. Sampai sekarang belum ada. Ya kalau sudah waktunya kita sampaikan,” tukasnya. (adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin