Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Harpelnas 2023, XL Axiata Terus Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Group Head Regional Jabodetabek XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, dan Chief Human Capital Officer XL Axiata, M.Hira Kurnia melayani pelanggan dalam acara peringatan hari Pelanggan Nasional 2023 di retail outlet 234Cell di Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan, Senin (4/9). Memperingati Hari Pelanggan Nasional, XL menegaskan kembali tekad untuk terus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menegaskan kembali tekad untuk terus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan (Customer Experience – CX). Pada momen spesial Hari Pelanggan Nasional ini juga, XL Axiata menghadirkan beragam promo khusus sebagai apresiasi kepada pelanggan, selaras dengan komitmen XL Axiata untuk “Ramah Pelanggan, Ramah Lingkungan, Indonesia Jadi Lebih Baik”.

“Peringatan Hari Pelanggan setiap tahun kami maknai sebagai momentum untuk evaluasi diri guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan,” ungkap Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, Senin (4/9/2023).

Hingga kuartal kedua 2023, lanjut David, competitive Net Promoter Score (NPS)  meningkat dengan pertumbuhan hingga 36 persen dan lebih tinggi dibanding pasar. Pihaknya menyampaikan terimakasih atas seluruh masukan pelanggan XL Axiata, karena pencapaian ini tidak lepas dari segala masukan pelanggan yang kami gunakan untuk perbaikan secara terus menerus  serta penyediaan berbagai layanan.

“Kami berharap XL Axiata akan semakin akrab dan dikenal pelanggan sebagai operator yang ramah pelanggan, ramah lingkungan demi Indonesia jadi lebih baik,” ungkap David.

David menjelaskan, peningkatan score NPS tersebut selaras dengan komitmen XL Axiata untuk terus melakukan berbagai langkah inovatif untuk memperkuat dan memastikan berjalannya sejumlah program yang dipercaya mampu mengedepankan kepuasan pelanggan. Seluruh masukan pengguna menjadi dasar untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan.

Untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal, XL Axiata menyediakan sekitar 500 petugas layanan contact pelanggan baik melalui layanan call center maupun layanan digital care. Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan.

Hingga saat ini, jumlah interaksi yang diterima oleh call center XL Axiata rata-rata per bulannya adalah 130 ribu transaksi, sedang pada layanan digital care rata-rata interaksi yang masuk setiap bulannya adalah sekitar 350 ribu transaksi. Topik yang sering ditanyakan oleh pelanggan antara lain terkait layanan internet, jaringan, hingga produk maupun layanan. Ada juga cara mengaktifkan nomor dan kartu, serta lokasi XL Center.

Selain itu, XL Axiata juga terus secara agresif melakukan gerakan ramah lingkungan melalui layanan e-SIM. Melalui layanan ini, perusahaan berharap akan bisa ikut mengurangi emisi karbon.

Gerakan ini juga mencakup penggunaan green BTS sebagai komitmen XL Axiata untuk menerapkan prinsip ESG dengan mendukung target Indonesia menurunkan emisi karbon 43.2% di tahun 2030, dan di lingkup operasional perusahaan menurunkan emisi karbon 45% dari 2020 baseline pada tahun 2030.

Sementara itu, pada Hari Pelanggan ini, direksi dan perwakilan manajemen XL Axiata secara bersamaan turun langsung mengunjungi salah satu retail outlet , serta memberikan pelayanan kepada pelanggan yang berkunjung kesana. Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses XL Axiata, didampingi oleh Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia dan Group Head Regional Jabodetabek XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti pada Senin (4/9) datang ke outlet 234 Cell di Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Selain di Jakarta, perwakilan manajemen XL Axiata pun secara langsung turun melayani pelanggan di beberapa gerai XL Center lainnya. Di gerai XL Center Diponegoro Medan, hadir Group Head West Region XL Axiata, Desy Sari Dewi, di gerai XL Center Pemuda Surabaya, hadir Group Head East Region XL Axiata, Dodik Ariyanto, sementara di gerai XL Center Martadinata Bandung hadir Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto. (oke)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin