Berita Bekasi Nomor Satu

Kunjungan Siswa ke Pabrik Es Krim di Cikarang jadi Pengalaman Berharga

Sejumlah siswa tingkat dasar dan menengah melakukan kunjungan ke pabrik es krim Joyday di kawasan GIIC Deltamas Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Kamis (21/9/2023). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah siswa tingkat dasar dan menengah melakukan kunjungan ke pabrik es krim Joyday di kawasan GIIC Deltamas Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Kamis (21/9/2023). Selama kunjungan ke pabrik es krim, para siswa dari puluhan sekolah yang berada di Kabupaten Bekasi ini diajak melihat langsung proses produksi sekaligus menikmati kenikmatan kejutan berlapis es krim Joyday.

Kegiatan tersebut merupakan program wisata industri yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan PT Yili Indonesia Dairy. Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, mengatakan pihaknya sangat terbuka dengan kehadiran masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang bagaimana perusahaan bekerja untuk menghasilkan beragam produk makanan dengan standar mutu yang baik.

“Untuk itu, kami berterima kasih atas inisiasi yang dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi untuk melakukan kunjungan ke pabrik dengan mengajak siswa-sis untuk melihat langsung bagaimana produk-produk kami dibuat termasuk bagaimana produk es krim unggulan kami Joyday diproduksi,” ujarnya.

Diakui, pihaknya baru pertama kali menerima kunjungan pabrik dari pelajar. Yu Miao menegaskan, PT Yili Indonesia Dairy merupakan satu-satunya perusahaan es krim di Cikarang yang mendukung program kunjungan pabrik yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: Sekolah Swasta Minim Siswa Bisa Ditutup

Sebagai perusahaan yang menitikberatkan pada pendidikan, sambung dia, PT Yili Indonesia Dairy meyakini pendidikan merupakan awal sumber daya manusia yang berkualitas dan berharap dukungan terhadap pendidikan anak-anak dapat membantu meningkatkan kualitas dan masa depan anak-anak Indonesia.

“Kami berharap ini bisa menjadi salah satu metode belajar yang menarik bagi para siswa-siswi dan semoga mereka mendapat manfaat berupa pengetahuan baru saat terlibat dalam field trip ini,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna. mengatakan pihaknya sangat senang program kunjungan pabrik bagi siswa ini disambut baik oleh PT Yili Indonesia Dairy.

“Kami yakin ini adalah pengalaman yang berharga dan tentunya bagi para siswa yang dapat berdampak terhadap perkembangan pendidikan mereka. Saya berharap program seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi bagian dari proses edukasi yang diberikan kepada para Masyarakat,” ujarnya. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin