Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Summarecon Memulai Pembangunan SMB Tahap Dua

Jajaran komisaris dan direksi PT Summarecon Agung Tbk pada saat pemasangan tiang pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan SMB Tahap 2. FOTO: PR DEPARTMENT SMB

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Summarecon Agung Tbk memulai pembangunan Summarecon Mall Bekasi (SMB) Tahap 2 pada Kamis (29/9/2023). Hal ini ditandai dengan groundbreaking atau pemasangan tiang pertama oleh jajaran komisaris dan direksi PT Summarecon Agung Tbk.

Sejak diresmikan satu dekade yang lalu, tepatnya pada 28 Juni 2013, pusat perbelanjaan yang berada di jantung kawasan Summarecon Bekasi telah menjadi pusat gaya hidup dan hiburan terkemuka di Kota Bekasi. Marak dengan beragam kegiatan, seperti festival kuliner Pasar Senggol, Bekasi Coffee Week, Moshi Moshi, Bekasi Sneakers Expo, Wahana Permainan Anak, hingga Konser Musik, SMB bukan hanya menjadi pusat perbelanjaan yang nyaman untuk keluarga, tapi juga Community Mall, yang mendorong munculnya komunitas kreatif yang berpotensi untuk memajukan ekonomi kreatif kota Bekasi dan sekitarnya.

Pada saat pandemi, SMB mendapatkan perhatian khusus berupa kunjungan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk memimpin pembukaan kembali pusat perbelanjaan dengan prosedur ‘new normal’. Setelah itu kondisi secara bertahap mulai pulih, angka kunjungan SMB pada 2022 mencapai 70 persen dari jumlah traffic sebelum pandemi yang mencatat angka 21 juta pengunjung di 2019. Tahun ini hingga Agustus 2023, jumlah kunjungan telah melampaui dibandingkan periode yang sama sebelum pandemi pada 2019.

Respon yang sangat baik dari publik terhadap SMB juga membawa dampak positif terhadap bisnis tenant. Hal ini ditandai dengan meningkatnya permintaan ruang sewa dari tenant.  Selain menjadi bukti kebangkitan bisnis retail, hal ini juga membuat Summarecon semakin optimis untuk memulai pembangunan SMB Tahap 2.

BACA JUGA: Pasar Senggol Summarecon Mall Bekasi Hadirkan Beragam Menu Kuliner Khas Sembilan Negara Asia  

President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada masyarakat Bekasi yang telah menjadikan Summarecon Mall Bekasi sebagai destinasi wisata belanja dan gaya hidup utama di Kota Bekasi.

“Setelah berhasil melewati badai pandemi Covid-19, Summarecon kini siap untuk membangun SMB tahap 2,” ujar Adhi, dalam keterangan resmi tertulisnya.

SMB tahap 2 dibangun di atas lahan seluas 46.538 meter persegi dengan total luas bangunan 87.458 meter persegi dan NLA (total luas leasing) 42.744 meter persegi, terdiri dari 2 basement parkir dan 3 lantai gedung serta memiliki akses langsung dengan SMB tahap pertama melalui lobby The Oval.

Menyempurnakan konsep yang telah dikembangkan di tahap sebelumnya, SMB tahap 2 akan menjawab kebutuhan kelas menengah ke atas dengan hadirnya beragam tenant fashion maupun F&B dari brand ternama internasional maupun lokal dengan total 220 tenant. Tak hanya itu, inovasi juga turut hadir melalui area terbaru berupa rooftop yang nantinya akan menghadirkan Sport & Wellness diantaranya Gym, Badminton, Futsal, Basket Ball, Tennis, Olympic Pool, Kids Pool, Leisure Pool serta Spa.

Keberhasilan area The Downtown Walk yang sudah hadir sebelumnya sebagai tempat untuk hangout dengan nuansa ruang terbuka hijau yang nyaman, akan turut hadir di SMB tahap 2. Pengunjung dapat mengeksplorasi konsep area makan yang membawa beragam sajian internasional maupun lokal di ruangan terbuka (alfresco dining).

“Dalam pengembangan ini, Summarecon tidak hanya sekedar menambah luasan mall, akan tetapi mengidentifikasi pergeseran perilaku konsumen pasca pandemi. Untuk itu, dalam pengembangan ini kami membawa beragam inovasi untuk menghadirkan customer experience yang baru. Mengusung konsep yang lebih modern, mengakomodir kebutuhan konsumen dan komunitas serta menghadirkan variasi tenant-tenant ternama, diharapkan SMB tahap 2 dapat memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan untuk para pengunjung dan menjadikan SMB sebagai one stop shopping and healthy living mall;” pungkas Adhi. (oke)

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin