Berita Bekasi Nomor Satu

Kelelahan Berenang, Remaja Tenggelam di Danau Galian Kobak Akong Kabupaten Bekasi  

Tim SAR melakukan evakuasi remaja dikabarkan yang tenggelam pada Jum’at (6/10/2023) sekitar pukul 16.40 WIB di Danau Galian Kobak Akong Kampung Sampora, Desa Jayasampurna, Kecamatan Serangbaru, Kabupaten Bekasi. FOTO: IG BASARNAS JAKARTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seorang remaja dikabarkan tenggelam pada Jum’at (6/10/2023) sekitar pukul 16.40 WIB di Danau Galian Kobak Akong Kampung Sampora, Desa Jayasampurna, Kecamatan Serangbaru, Kabupaten Bekasi. Korban diketahui bernama Evan Maulana (17).

Evan yang sedang berenang menuju tambak atau jaring apung di tengah danau diduga mengalami kelelahan. Saat berusaha kembali ke tepian danau, remaja ini tenggelam.

BACA JUGA: Lima Warga Bekasi jadi Korban Tenggelam

Mendapati informasi tersebut, Kantor SAR Jakarta mengerahkan personil rescue Unit Siaga SAR Bekasi untuk menuju lokasi kejadian dan melakukan upaya pencarian terhadap korban bersama unsur SAR gabungan.

“Kami upayakan pencarian dari sore tadi hingga malam ini dengan unsur SAR gabungan yang ada di lapangan,” ujar Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli, dikutip dari postingan akun Instagram @basarnas.jakarta, Jumat (6/10/2023).

Menurutnya, upaya pencarian akan melakukan penyelaman dan pencarian secara visual disekitar lokasi kejadian. Adapun personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya Kantor SAR Jakarta, Pemerintahan Desa Jayasampurna, Polsek Serang Baru, Koramil 12 Serang Baru, Eslan Rescue, Hirpala, Korgad, RTB, Mitra Wijayakarta, DRI, Destana Jayasampurna, dan Masyarakat. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin