Berita Bekasi Nomor Satu

PKS Kumpulkan Caleg Usai Pengumuman DCT

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pertemuan ulang bakal dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi pasca penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU 4 November 2023. Langkah itu dilakukan bagian dari konsolidasi partai dan pemetaan potensi calon legislatif (Caleg) di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa, mengatakan selain Caleg dirinya juga akan mengumpulkan seluruh Koordinator Dapil (Kordapil) yang bertugas mengawasi pergerakan Caleg di tengah masyarakat.

“Kita akan mengadakan konsolidasi ulang dengan seluruh Caleg, Kordapil, untuk memetakan kembali wilayah mana yang mungkin belum sempat didatangi atau sosialisasikan,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Pada masa pencermatan yang berlangsung sebelum penetapan DCT, PKS tak banyak melakukan perubahan atau pergeseran calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi. Kecuali di Dapil IV, karena memang keterwakilan perempuan masih kurang.

Dalam hal ini Budi memastikan, tak ada pembagian wilayah untuk para Caleg menjaring suara di masing-masing Dapil.

BACA JUGA: Visi Misi Sejalan, Allegra Putri Kartika Nyaman Bareng PKS

Namun demikian, Budi menegaskan, wilayah yang sudah menjadi basis salah satu Caleg di internal partainya, tidak boleh didatangi kembali oleh Caleg lainnya. Alangkah baiknya, Budi menyarankan, agar Caleg tersebut menjaring massa di tempat lain, yang memang belum dijangkau.

“Kalau bagi wilayah nggak ada sebetulnya. Tapi kita masing-masing paham, titik yang sudah didatangi oleh salah satu Caleg, jangan di datangi lagi, sayang. Supaya bisa mencari suara di tempat lain,” tuturnya.

Lanjut Budi, tugas Caleg, selain membawa diri sendiri, diharapkan bisa tandeman dengan Calon Anggota Dewan (CAD) di atasnya, seperti calon DPRD Provinsi maupun DPR RI. Dengan begitu, beban calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi bisa terbantu.

Terpenting kata dia, setiap Caleg harus memasang foto Capres Anies Rasyid Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) di balihonya.

“Setiap bannernya kita harapkan mereka memasang foto Amin. Supaya masyarakat tahu dan semakin jelas bahwa PKS mendukung Anies Baswedan dan Gus Muhaimin,” jelasnya. (pra)

 

 

 

 

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin