Berita Bekasi Nomor Satu

Tiket Liburan Nataru Sudah Dapat Dipesan

PADAT : Sejumlah penumpang memadati peron Stasiun Bekasi, beberapa waktu lalu. Tiket kereta api untuk masa libur Nataru 2024 sudah dibuka. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT KAI mulai menjual tiket kereta untuk melayani masyarakat dalam melakoni masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Diketahui, periode Angkutan Nataru adalah keberangkatan penumpang kereta api dari tanggal 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024.

Kahumas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, perjalanan libur Nataru 2024 menggunakan kereta sudah bisa dibeli jauh hari sebelum hari keberangkatan.

“Khusus penjualan tiket angkutan Nataru kali ini, KAI menerapkan kebijakan pembelian tiket oleh masyarakat dapat dilakukan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan KA (H-45),” kata Ixfan Hendri dalam keterangan resminya, Rabu (8/11).

Menurutnya, pemesanan tiket Nataru 2024 sudah bisa dilakukan untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen serta Stasiun Bekasi.

“Pelanggan sudah dapat membeli tiket keberangkatan awal untuk jadwal berangkat 21, 22 dan 23 Desember 2023, atau H-5, H-4 dan H-3 Perayaan Natal dan seterusnya sesuai kebijakan pemesanan tiket yang sudah dapat dipesan mulai H-45,” jelasnya.

Ixfan mengungkapkan, pemesanan tiket kereta untuk periode keberangkatan libur Nataru 2024, bisa dipesan melalui situs resmi PT KAI.

“Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya,” ungkap Ixfan Hendri dalam keterangan resminya.

Dengan penerapan pembelian tiket tersebut, dirinya berharap para penumpang lebih mudah merencanakan perjalanan saat libur Nataru 2024 nantinya.

“Dengan kebijakan pemesanan H-45 tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa merencanakan perjalanan pada momen perayaan Natal,” katanya.

Dirinya menyampaikan, para penumpang disarankan melakukan pembelian melalui aplikasi Access by KAI untuk mempermudah proses transaksi.

Sebanyak 1.134 perjalanan KA Jarak Jauh reguler dengan 680 ribu tempat duduk, telah disiapkan oleh PT KAI Daop 1 Jakarta pada masa angkutan Nataru 2024. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin