Berita Bekasi Nomor Satu

Target Indonesia Zona Asia Piala Dunia 2026, Ini Pembagian Grup Putaran Kedua Babak Kualifikasi

RADARBEKASI.ID, IRAK – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong memasang target kemenangan untuk Indonesia dari Irak dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11/2023).

Indonesia berada dalam Grup F zona Asia. Laga tandang kali ini merupakan putaran kedua matchday 1 Grup F babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandang Irak.

“Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak demi hasil lebih baik ke depannya,” tutur pelatih yang berasal dari Korea itu.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Senior Siap Hadapi Irak di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia

Dua tim terbaik dari Grup F berhak menembus putaran ketiga, bergabung bersama juara dan runner up lain dari A, B, C, D, E, G, H, dan I.

Di putaran atau babak ketiga, 18 tim dibagi menjadi tiga grup yang terdiri dari enam tim. Dua tim teratas dari setiap grup di babak ketiga lulus langsung ke Piala Dunia 2026 yang digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko (diikuti 48 negara).

Sementara itu, tim peringkat ketiga dan keempat di grup babak ketiga melaju ke babak keempat.

BACA JUGA: Selamat Tinggal Qatar, Sampai Jumpa Amerika Utara Piala Dunia 2026

Babak keempat diikuti enam tim peringkat ketiga dan keempat dari babak ketiga, dibagi menjadi dua grup yang masing-masing terdiri dari tiga tim. Pemenang setiap grup di babak keempat itu juga berhak lulus ke Piala Dunia 2026.

Sementara itu, runner-up setiap grupnya melaju ke babak kelima.

Di babak kelima, runner-up grup pada babak keempat akan bertanding kandang dan tandang untuk menentukan perwakilan Asia di babak play-off antarkonfederasi. Asia mendapat jatah 8+1 di Piala Dunia 2026. Delapan tim yang langsung lulus dari kualifikasi, plus satu tim yang harus melakoni play-off melawan perwakilan dari konfederasi lain.

Berikut Pembagian Grup Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Asia), 16 November 2023 – 11 Juni 2024

Grup A: Qatar, India, Kuwait, Afghanistan

Grup B: Jepang, Syria, Korea Utara, Myanmar

Grup C: Korea, China, Thailand, Singapura

Grup D: Oman, Kirgizstan, Malaysia, Taiwan

Grup E: Iran, Uzbekistan, Turkmenistan, Hong Kong

Grup F: Irak, Vietnam, Filipina, Indonesia

Grup G: Arab Saudi, Jordania, Tajikistan, Pakistan

Grup H: Uni Emirat Arab, Bahrain, Yaman, Nepal

Grup I: Australia, Palestina, Libanon, Bangladesh

(rbs/jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin