Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal Fokus Perjuangkan Akses Jalan Warga hingga Penyerobotan Lahan

anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP, Ahmad Faisyal Hermawan.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Selama 2023 ini kasus penyerobotan lahan hingga warga yang tidak memiliki akses jalan mencuat ke ruang publik. Akibatnya, sebagian warga dirugikan atas peristiwa ini, keduanya menjadi fokus anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP, Ahmad Faisyal Hermawan.

Ada beberapa permasalahan yang didengar oleh Faisyal di Daerah Pemilihan (Dapil)nya. Pertama, terkait dengan warga yang kehilangan akses jalan lantaran tertutup tembok hotel.

“Pertama, kita tahu ada warga saya yang keluar masuknya lewat kali karena ada hotel yang membangun tidak menyediakan akses (jalan),” ungkap ketua komisi 1 DPRD Kota Bekasi ini.

Kedua, permasalahan penyerobotan lahan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Dalam hal ini kata Faisyal, pengurus RW telah menempuh langkah guna menyelesaikan permasalahan tersebut sesuai dengan ketentuan.

Sampai dengan saat ini kata dia, kedua permasalahan tersebut belum juga menemukan titik terang. Ia mengingatkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) sebagai pihak yang berwenang dalam permasalahan yang dialami warga ini.

“Itu wewenangnya kepala daerah. Dewan adalah bagaimana menyampaikan, menuntut, ini sudah kesekian kalinya saya lakukan itu,” tambahnya. (Adv/DPRD)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin