Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Gus Shol Desak Pemkot Lanjutkan Pembangunan Polder Air Sepanjang Jaya

Anggota DPRD Kota Bekasi, Sholihin

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi menjadi salah satu wilayah yang kerap menjadi langganan banjir saat hujan. Kondisi ini dikeluhkan sebagain masyarakat, termasuk salah satu anggota DPRD Kota Bekasi, Sholihin.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bekasi mesti serius menyelesaikan masalah ini. Salah satu yang bisa dilakukan, yakni dengan melanjutkan pembangunan Polder Air di Kelurahan Spanjang Jaya.

Dia mengaku, pembangunan tersebut sudah direncanakan sejak lama dan sudah berjalan. Namun terhenti pada tahun 2022 lalu. Untuk itu, dia mendesak kepada pemerintah Kota Bekasi untuk melanjutkan pembangunan tersebut.

“Tanah sudah dibebaskan, anggarannya sudah disediakan. Ya tinggal dilanjutkan saja,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Shol ini.

Dia mengaku, pembangunan tersebut terhenti karena ada adanya kasus hukum yang menjerat kepala daerah beberap awaktu lalu. ”Menurut saya, itu bukan jadi penghalang. Progran yang sudah direncanakan mesti dilanjutkan,” tegas Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan ini.

Dengan adanya polder air di Sepanjang Jaya, dia berharap mampu mengurangi dampak genangan air atau banjir di wilayah kecamatan Rawalumbu dan sekitarnya. ”Ya, pasti akan berdampak sekali,” pungkasnya. (Adv/DPRD)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin