Berita Bekasi Nomor Satu

Rasnius Pasaribu: Kolaborasi DPRD dan Pemkot Bekasi Mesti Diperkuat untuk Pembangunan  

Anggota DPRD Kota Bekasi, Rasnius Pasaribu.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tercapainya target pembangunan suatu daerah tentunya harus dilakukan kerjasama antara seluruh stakeholder hingga masyarakat. Demikian ditegaskan anggota DPRD Kota Bekasi, Rasnius Pasaribu.

Menurutnya, kolaborasi DPRD dengan Pemerintah Kota Bekasi mesti diperkuat. Hal ini untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di setiap kecamatan.

 

Misalnya di Kecamatan Bekasi Utara, dia mengaku kerap mendapatkan keluhan masalah banjir hingga saluran air yang belum diselesaikan dengan baik.

 

“Keluhan tersebut saya dapat dari Jaring aspirasi atau reses,” katanya.

 

Dari kegiatan tersebut, paling banyak keluhan masyarakat yakni masalah infrastruktur.

 

“Saya selalu menampung semua aspirasi dan masukan dari masyarakat tanpa mengecualikan dan membedakan wilayah. Semua catatan itu masuk dalam notulensi reses,” terangnya.

Dia berharap, dengan memperkuat kolaborasi antara DPRD dan Pemkot Bekasi, pembangunan daerah bisa melihat skala prioritas. Dengan seperti itu, lanjutnya, kebutuhan dasar masyarakat seperti perbaikan infrastruktur bisa terpenuhi.

“Ya, tentunya kami berharap komunikasi antara DPRD dengan Pemerintah Kota Bekasi dan perencanaan anggaran APBD wajib melihat lidding sektor yang menjadi skala prioritas, sehingga targetnya jelas,” tandasnya. (Adv/DPRD)

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin