Berita Bekasi Nomor Satu

Berantas Pengangguran, Anggota DPRD Kota Bekasi Rudy Heryansyah Minta Pemkot Perbanyak Pelatihan Kerja

Anggota DPRD Kota Bekasi, Rudy Heryansyah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Angka pengangguran di Kota Bekasi masih tinggi. Untuk mengatasi masalah ini, Pemerintah Kota Bekasi diminta untuk membuka peluang usaha bagi warga yang belum mendapatkan pekerjaan. Caranya, dengan memberikan pelatihan berbagai macam keterampilan usaha.

“Sebab dengan adanya keterampilan yang diberikan, masyarakat bisa membuka usaha secara mandiri.” kata anggota DPRD Kota Bekasi Rudy Heryansyah.

“Banyak warga kita yang kehilangan pekerjaan akibat perusahaan mereka mengurangi karyawan. Kalau mereka memiliki keterampilan kerja, diharapkan mereka bisa merintis usaha baru agar kembali bangkit.” sambung Rudi.

Menurut Rudy, pelatihan keterampilan kerja menjadi salah satu langkah nyata bagi pemerintah Kota Bekasi membantu masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan. Hal ini juga sebagai upaya pengentasan pengangguran di Kota Bekasi.

“Seperti pelatihan keterampilan service elektronik, perbengkelan, konveksi, kuliner dan masih banyak lagi lainnya. Keterampilan kerja akan menjadi modal besar bagi masyarakat kita untuk mencari atau membuka pekerjaan. Ini perlu terus kita dorong bersama.” tandasnya. (Adv/DPRD)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin