Berita Bekasi Nomor Satu

Jadi Salah Satu Penyebab Banjir, Anggota DPRD Kota Bekasi Tumai Minta Perawatan Crossing Tol

Anggota DPRD Kota Bekasi, Tumai

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perawatan saluran air menjadi kunci penting untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan. Kondisi saluran-saluran yang tak terpelihara akan menyumbang aliran air, menyebabkan banjir pada saat turun hujan dengan intensitas tinggi.

Banjir memang bukan hal baru bagi warga Kota Bekasi. Hari-hari ini, masyarakat di titik langganan banjir mulai khawatir jika turun hujan dengan intensitas tinggi dan berlangsung lama.

“Ini kekhawatiran terhadap banjir sudah mulai, hujan ini menjadi kekhawatiran hampir semua yang ada di titik-titik langganan banjir,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Tumai.

Seperti di wilayah Kecamatan Mustikajaya, beberapa lokasi terendam banjir usai diguyur hujan sekira empat jam beberapa waktu lalu. Menurutnya, salah satu penyebab banjir karena kurangnya perawatan saluran induk, terdapat tumpukan sampah di lokasi tertentu.

Salah satunya yang harus menjadi perhatian pemerintah adalah kondisi Crossing yang melintas di bawah jalan tol.

“Di Crossing tol itu penyumbatan nya cukup serius, nah itu mudah-mudahan nanti jadi satu perhatian yang serius juga oleh pemerintah,” tambahnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) perlu mengantisipasi potensi banjir di berbagai wilayah jika hujan turun dengan intensitas tinggi dan dalam waktu yang lama. Terlebih, kemarau tahun ini berlangsung cukup lama. (Adv/DPRD)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin