Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Aminah Mendorong Pendidikan PAUD Gratis untuk Warga Tak Mampu

Anggota DPRD Kota Bekasi, Aminah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Aminah memperjuangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) gratis di Kota Bekasi. Ia beberapa kali mendapat aspirasi pendidikan PAUD gratis ini dari masyarakat, utamanya dari kaum ibu-ibu.

Pendidikan gratis utamanya diperlukan bagi kelompok masyarakat tidak mampu agar anak-anaknya mendapat pendidikan sebelum masuk ke jenjang Sekolah Dasar (SD).

“Masyarakat menginginkan diadakannya pendidikan anak usia dini untuk warga yang tidak mampu,” katanya.

Diketahui, ratusan satuan pendidikan jenjang PAUD di Kota Bekasi mulai dari TK sampai PKBM berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Data semester ganjil tahun ajaran 2023/2024 ini, ada 779 TK, 147 KB, 9 TPA, 242 SPS, 59 PKBM, dan 1 SKB. Satuan pendidikan PAUD berstatus negeri sebanyak 13 unit. Layanan pendidikan PAUD geratis diharapkan dapat membantu masyarakat.

Menjurutnya, pada usia dini merupakan masa emas perkembangan otak anak untuk berlajar, sehingga pendidikan usia dini ini akan menjadi bekal anak untuk lebih siap menempuh pendidikan selanjutnya. Anak yang sejak kecil terbiasa belajar akan lebih mudah menerima informasi, beradaptasi dengan lingkungan serta bersosialisasi.

“Semoga bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,” tambahnya. (Adv/DPRD)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin