Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Janet Mendorong Pemerintah Ciptakan SDM Unggul

Anggota DPRD Kota Bekasi, Janet Aprilia Stanzah

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  DPRD Kota Bekasi mendorong agar program peningkatan sumber daya manusia (SDM) dapat menjadi prioritas utama bagi pemerintah daerah setempat.

Anggota DPRD Kota Bekasi, Janet Aprilia Stanzah, mengatakan bahwa untuk menciptakan SDM yang unggul, Pemerintah Kota Bekasi harus mengambil langkah strategis. Misalnya melalui pendidikan dan pelatihan.

Sebab, menurutnya, kualitas SDM dapat diinvestasikan dalam pendidikan formal dan pelatihan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

“Selain itu, pemerintah juga agar dapat melakukan pengembangan keterampilan dengan memberikan peluang kepada setiap masyarakat untuk mengembangkan keterampilan baru yang relevan dengan pekerjaan mereka saat ini atau masa depan,” paparnya.

Menurutnya, sangat penting bagi pemerintah terus mendorong peningkatan kualitas SDM ini, sebab hal itu akan dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Bekasi.

“Jika suatu daerah banyak memiliki SDM berkualitas maka akan dapat memberikan dampak positif terutama terhadap kemajuan daerah. Sehingga, hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM supaya diprogramkan dengan sebaik mungkin,” paparnya.

Wakil rakyat yang juga sebagai dokter kecantikan ini mengaku, akan terus mengawal dan mendorong agar pemerintah Kota Bekasi menciptakan program strategis untuk peningkatan SDM.

”Apalagi saat ini persaingan dunia kerja semakin ketat. Tentunya kita harus menyiapkan SDM yang unggul,” tandasnya. (Adv/DPRD)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin