Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Marta Fasilitasi Kantor Sekretariat RT/RW yang Representatif

Anggota DPRD Kota Bekasi, Marta HM Tohir

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Keberadaan sekretariat pengurus lingkungan dinilai penting untuk mendukung pelayanan di tengah masyarakat. Untuk mendukung pelayanan masyarakat, sekretariat RT maupun RW mesti difasilitasi dengan prasarana yang memadai.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Marta HM Tohir, menyampaikan bahwa sekretariat pengurus lingkungan sangat dibutuhkan di tengah perkembangan kota dan bertambahnya jumlah penduduk.

“Karena memang sekarang ini semakin padatnya masyarakat itu semakin dibutuhkan kantor-kantor sekretariat dan tempat untuk pelayanan masyarakat,” katanya.

Sejauh ini pembangunan beberapa sekretariat RT atau RW telah direalisasikan selama menjadi anggota DPRD kota Bekasi, disamping pembangunan infrastruktur lain seperti jalan dan saluran air.

Menurutnya, peran RT dan RW sangat penting dalam pemberdayaan Masyarakat. Pasalnya, RT/RW sebagai lembaga kemasyarakatan yang mempunyai tugas pemberdayaan masyarakat dan ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

Untuk itu, RT dan RW harus memiliki kantor sekretariat yang representatif untuk mendukung pelayanan masyarakat agar lebih maksimal.

“Itu yang kami utamakan di lingkungan agar dapat dinikmati masyarakat,” tambahnya. (Adv/DPRD)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin